Dua Faktor yang Bikin Solari Waspada Hadapi Ajax Amsterdam

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid akan tandang ke Johan Cruyff Arena untuk meladeni perlawanan Ajax Amsterdam di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019). Kendati unggul dalam materi pemain, pelatih Madrid, Santiago Solari, tidak akan menganggap enteng tuan rumah.

Solari mengatakan ada dua faktor yang membuat dirinya sangat mewaspadai ancaman Ajax. Kedua faktor tersebut adalah keunggulan lawan yang selalu mengandalkan pemain muda dan permainan menyerang yang selama ini diperagakan anak asuh Erik Ten Hag.

“Ajax tim yang sangat bagus. Kita tahu mereka punya sistem pemain muda yang terus bekerja untuk tim utama. Komitmen mereka terhadap pemain muda sangat luar biasa. Mereka juga memeragakan permainan menyerang yang sangat berbahaya,” kata Solari seperti dilansir AS, Senin (11/2/2019).

solari senang madrid imbangi barcelona
@realmadriden

“Itulah cara mereka bekerja, dengan tim yang sudah menunjukkan tampil kompetitif musim lalu. Laga nanti akan berjalan sangat sulit seperti semua laga kami di Liga Champions selama ini,” ia menambahkan.

Terkait peluang Los Blancos mempertahankan gelar keempat secara beruntun, pelatih yang menggantikan posisi Julen Lopetegui ini mengaku semua kemungkinan masih bisa terjadi. Tapi ia tetap menginginkan anak asuhnya agar tidak terlena dengan capaian tersebut.

“Tidak ada yang tidak mungkin untuk Real Madrid. Tapi kami tidak memikirkan itu dulu karena masih ada beberapa pertandingan penting menuju babak final. Saat ini kami hanya ingin memberikan yang terbaik di lapangan” ujarnya.

Comments
Loading...