Dua Gelandang Muda Jerman Akui Irlandia Utara Sulit Dikalahkan

Football5star.com, Indonesia – Jerman harus menunggu hingga babak kedua untuk tampil lepas melawan Irlandia Utara. Pengalaman itu diceritakan oleh dua gelandang muda Die Manschaft, Kai Havertz dan Julian Brandt. Keduanya dipercaya Joachim Loew untuk pertandingan yang berlangsung di Stadion Windsor Park, Selasa (10/9) pagi.

Havertz menuturkan, Irlandia Utara bermain terbuka sejak menit pertama pertandingan dimulai. Hal ini membuat timnas Jerman tidak mampu melakukan banyak pergerakan. Beberapa peluang yang didapat pun tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Kami baru bisa mengembangkan permainan pada babak kedua. Irlandia Utara berhasil membuat kami tidak nyaman dengan cara mereka bermain. Tapi, untungnya kami bisa menemukan solusi tepat. Tim ini dihuni beberapa pemain muda yang masih ingin belajar,” ucapnya dikutip dari situs resmi DFB usai pertandingan.

Hampir senada dengan Havertz, Brandt juga menuturkan demikian. Pemain yang musim ini membela Borussia Dortmund tersebut mengatakan timnya kesulitan menemukan gaya bermain yang tepat di awal pertandingan.

“Secara keseluruhan kami bermain lebih baik dibandingkan ketika kalah dari Belanda pekan lalu. Hanya saja, kami sulit untuk menemukan ritme bermain yang tepat. Babak pertama tidak berlangsung dengan baik. Kami baru fokus menerapkan strategi ketika babak kedua,” ucap Brandt.

Kemenangan ini membuat Jerman untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan 12 angka dari lima pertandingan. Irlandia Utara di posisi kedua dengan raihan poin sama, sementara Belanda di peringkat ketiga dengan sembilan angka dari empat laga.

Comments
Loading...