Dua Gol Bruno Matos Gagal Bawa Persija Raih Kemenangan

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta harus puas bermain imbang 2-2 melawan Tira Persikabo di leg pertama 16 besar Piala Indonesia, Minggu (17/2/2019). Bintang baru Persija, Bruno Matos menjadi bintang pada laga yang berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong.

Klub ibu kota gagal mengembangkan permainan pada paruh pertama pertandingan. Bahkan peluang emas yang diraih Bambang Pamungkas di mulut gawang gagal berbuah gol.

Justru Tira Persikabo yang berhasil membuka keunggulan pada menit ke-37. Lolos dari jebakan offside, Loris Arnaud berhasil membobol gawang Persija yang dikawal Daryono.

bambang pamungkas-persija-tira persikabo
@Persija_Jkt

Akan tetapi keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Hanya berselang satu menit Bruno Matos berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan kepalanya. Keberhasilan menyamakan kedudukan nyatanya tidak membuat permainan mereka menjadi lebih baik.

Persija kembali kecolongan sebelum jeda. Legiun asing milik tuan rumah, Cito Henrique memastikan keunggulan timnya pada babak pertama.

Pada babak kedua, anak asuh Ivan Kolev tampil lebih terbuka. Tapi baru pada menit ke-79 mereka berhasil menyamakan kedudukan. Pelanggaran yang dilakukan Tira Persikabo di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih.

Matos yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-2 tidak berubah. Hasil imbang ini menjadi modal penting bagi Macan Kemayoran yang akan gantian menjamu lawannya itu di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019).

Susunan Pemain:

Tira Persikabo (3-5-2): Angga Saputro; Herwin Saputra, Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo; Ahmad Nufiandani, Ciro Henrique, Izmi Yaman, Manahati Lestusen, Muhammad Gunter; Rezky Ikhwan, Loris Arnaud

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija Jakarta (4-3-3): Daryono; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Vinicius Neguite, Tony Sucipto; Jahongir, Bruno Matos, Fitra Ridwan; Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas, Novri Setiawan

Pelatih: Ivan Kolev

Comments
Loading...