Dua Gol Firmino dan Mane Bawa Liverpool Pepet Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil menipiskan jarak dengan Manchester City di puncak klasemen Premier League setelah meraih kemenangan atas Burnley. Kemenangan ini diraih berkat dua gol dari Roberto Firmino

Tampil sebagai tim unggulan, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertanidngan. Meski tampil menyerang, Liverpool harus kebobolan terlebih dahulu.

Di menit ke-6, Ashley Westwood berhasil menjebol gawang Alisson melalui sepakan pojok. Kiper Liverpool pun langsung melancarkan ptores karena merasa dilanggar oleh salah seorang pemain Burnley. Namun, wasit tak memperdulikan protes Alisson dan tetap mengesahkan gol milik Ashley Westwood.

Tertinggal, Liverpool semakin tampil menekan. Di menit ke-19, Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Roberto Firmino berhasil memaksimalkan peluang yang terjadi setelah James Tarkowski dan Tom Heaton yang gagal mengantisipasi umpan silang Mohamed Salah.

Di menit ke-29, Sadio Mane berhasil membuat The Reds unggul setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang The Clarets. Unggul sudah unggul tak membuat tim tuan rumah mengendurkan serangan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak pertama.

Liverpool vs Burnley -Roberto Firmino - Premier League - @LFC
@LFC

Di paruh kedua pertandingan, The Reds tampil lebih lepas dan cenderung bermain aman. Hal ini pun dimanfaatkan tim tamu untuk berusaha menyerang demi menyamakan kedudukan.

Namun, permainan gemilang dari Virgil van Dijk dan Joel Matip berhasil mematahkan setiap serangan yang dibangun oleh pasukan Sean Dyche. Meski tampil sedikit lebih santai, Liverpool mampu sesekali memberikan ancaman.

Di menit ke-68, Roberto Firmino berhasil kembali mencetak gol. Gol ini kembali tercipta setelah kesalahan dari lini belakang The Clarets. Firmino yang tak terkawal pun tanpa kesulitan mampu mengoyak gawang Tom Heaton untuk kali ketiga di pertandingan ini.

Unggul dua gol, pasukan Juergen Klopp semakin tampil lepas. Hal ini berhasil dimanfaatkan oleh Johann Berg Gudmundsson untuk memperkecil ketertinggalan Burnley di menit ke-91. Di sisa waktu pertandingan, Burnley berusaha menyerang. Asyik menyerang, Sadio Mane berhasil memperlebar keunggulan Liverpool di menit ke-93. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2 untuk tim tuan rumah.

Hasil ini membuat The Reds kini hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di puncak klasemen Premier League. Pekan depan, Mohamed Salah dkk akan berusaha untuk menyalip Manchester City apabila mampu meraih kemenangan atas Fulham.

SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS BURNLEY:

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Daniel Sturrdge 86′), Virgil van Dijk, Joel Matip, Andy Robertson; Fabinho, Gini Wijnaldum (Jordan Henderson 69′), Adam Lallana (Naby Keita 77′); Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Pelatih: Juergen Klopp

Burnley: Tom Heaton; Phil Bardsley, Ben Mee, James Tarkowski, Charlie Taylor; Jeff Hendrick (Johann Berg Gudmundsson 79′), Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Chris Wood (Peter Crouch 79′), Ashley Barnes (Matej Vydre 86′)

Pelatih: Sean Dyche

Kartu Kuning: Alisson 8′ Fabinho 71′

Comments
Loading...