Dua Gol ke Gawang Atalanta Bawa Krzysztof Piatek Gurat Sejarah

Football5Star.com, Indonesia – Aku datang. Aku bermain. Aku mencetak gol. Sepertinya begitulah moto yang diusung Krzysztof Piatek. Dalam empat pertandingan beruntun bersama AC Milan, dia tak henti mengoyak jala gawang lawan. Minggu (17/2/2019) dini hari, dua gol dijejalkan ke gawang Atalanta.

Selain mengakhiri kesialan Milan yang tak pernah menang dalam tujuh laga beruntun melawan Atalanta, dua gol di Stadion Atleti Azzurri d’Italia itu juga punya makna istimewa. Tambahan dua gol membuat Krzysztof Piatek menggurat sejarah baru.

Dalam sejarah klub berjuluk I Rossoneri, Krzysztof Piatek kini tercatat sebagai pemain yang paling cepat mengoleksi enam gol. Dia hanya butuh 310 menit untuk melakukannya. Dia lebih cepat dari para legenda macam Oliver Bierhoff dan Gunnar Nordahl.

Para pemain Milan lain setidaknya butuh waktu bermain lebih dari 400 menit untuk mengoleksi enam gol. Nordahl, sang pencetak gol terbanyak sepanjang masa I Rossoneri, memerlukan 419 menit untuk mengemas enam gol awal. Berikutnya, Mario Balotelli juga butuh 433 menit guna meraih gol keenamnya bersama Milan.

Ketajaman luar biasa sejak diangkut dari Genoa pada bursa transfer musim dingin itu sejatinya tak mengherankan. Selama setengah musim di Genoa, striker timnas Polandia itu sudah memperlihatkan ketajamannya. Namun, tetap saja torehan enam gol itu mengejutkan. Tak terkecuali bagi dirinya pribadi.

“Aku selalu percaya pada diriku dan yakin mampu mencetak banyak gol. Namun, harus kuakui, enam gol dalam lima pertandingan sungguh di luar perkiraan,” jelas Krzysztof Piatek selepas laga melawan Atalanta kepada DAZN seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Tambahan dua gol ke gawang Atalanta kini membawa Krzysztof Piatek ke posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A. Torehan 17 gol membuat dia terpaut dua gol dari Cristiano Ronaldo yang telah membuat 19 gol bersama Juventus.

Comments
Loading...