Dua Gol ke Gawang Milan Bawa Higuain Sejajar Ibra

Football5Star.com, Indonesia – Striker Juventus, Gonzalo Higuain, menjadi pahlawan dalam laga melawan AC Milan, Sabtu (28/10/2017). Dia memborong dua gol kemenangan 2-0 I Bianconeri di kandang I Rossoneri. Diam-diam, dua gol itu pun membawa Higuain sejajar dengan Zlatan Ibrahimovic.

Tambahan dua gol ke gawang Milan membuat total koleksi Higuain di Serie A berjumlah 101 gol. Sebelumnya, selama berkiprah di La Liga bersama Real Madrid, penyerang asal Argentina tersebut sanggup melesakkan total 107 gol. Koleksi 100 gol di dua liga besar Eropa itulah yang membuat dia sejajar Ibra.

Berdasarkan Opta, dalam 20 musim terakhir, hanya Ibra dan Higuain yang sanggup melakukan hal itu. Bedanya, Ibra melakukan hal itu di Serie A dan Ligue 1. Sepanjang berkiprah di Serie A bersama Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, dia mampu membuat 122 gol. Sementara itu, di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain, koleksinya berjumlah 113 gol.

Higuain bahkan bisa dikatakan lebih hebat dari Ibrahimovic. Pasalnya, dia membukukan prestasi itu saat masih berumur 29 tahun. Dia lima tahun lebih muda dari Ibra yang membukukan gol ke-100 di Ligue saat sudah berumur 34 tahun.

Di samping itu, striker yang belakangan dicampakkan pelatih timnas Argentina tersebut melakukannya di liga yang lebih ketat dibanding Ibra. Bagaimanapun, persaingan di Ligue 1 tidaklah seketat Serie A dan La Liga. Apalagi Ibra monorehkan 100 gol di Ligue 1 bersama PSG yang sangat dominan. Beda halnya dengan Higuain yang 71 gonya di Serie A dibuat saat memperkuat Napoli.

Comments
Loading...