Dua Gol Shaqiri Benamkan Manchester United di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sukses menang dengan skor 3-1 atas tamunya, Manchester United. Xherdan Shaqiri menjadi bintang di laga kali ini dengan mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan 45 poin. Unggul satu poin di atas Manchester City. Kemenangan ini juga memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di Liga Premier Inggris hingga pekan ke-17.

Jalannya Pertandingan

Liverpool yang kehilangan banyak pemain belakang membuat Juergen Klopp pening. Di pertandingan melawan Manchester United, menggunakan formasi andalan 4-3-3, Klopp memainkan Nathaniel Clyne di pos sebagai bek kanan.

Di babak pertama, Liverpool benar-benar mendominasi permainan. Di menit ke-24, Sadio Mane mencetak gol ke gawang David de Gea. Fabinho menjadi pemain yang mengkreasikan gol Mane. Umpan cungkil mantan pemain AS Monaco itu diteruskan oleh Mane lewat sepakan kaki kiri.

Sesaat setelah gol Mane, Manchester United tersentak. Mereka tampil lebih menyerang dan hasilnya terlihat sembilan menit setelahnya. Yakni Jesse Lingard yang menyamakan kedudukan. Fans Manchester United harus berterima kasih kepada Alisson Becker yang tangkapannya tak lengket. Bola yang lepas disambar Lingard sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan skor 1-1.

Selepas jeda, kedua kesebelasan melakukan berbagai perubahan. Manchester United memanfaatkan jatah pergantian pemain lebih dulu. Sang kartu As, Marouane Fellaini dimasukkan Jose Mourinho di menit ke-46 menggantikan Diogo Dalot. Sementara Liverpool memasukkan Xherdan Shaqiri di menit ke-70 menggantikan Naby Keita.

Tiga menit setelah masuknya Shaqiri, ia mencetak gol yang kembali membawa The Reds  unggul. Mantan pemain Inter Milan itu melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti. Shaqiri semakin keranjingan mencetak gol di laga kali ini. 10 menit setelah masuk, ia mencetak gol keduanya dan membawa Liverpool unggul 3-1 hingga wasit Atkinson meniup peluit tanda pertandingan usai.

Football5star - Twitter @ManUtd
Twitter @ManUtd
Fakta Menarik

– Membutuhkan 13 pertandingan bagi Fabinho untuk bisa memberikan assist untuk Liverpool musim ini
– Sadio Mane menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol ke gawang Manchester United lewat skema open play sejak 2015
– Gol Mane tersebut juga menjadi gol pertamanya ke gawang Manchester United
– Alisson telah dua kali melakukan kesalahan yang membuat gawangnya kebobolan di Liga Premier Inggris
– 144 detik waktu yang dibutuhkan Shaqiri sejak masuk hingga cetak gol
– Jumlah itu sama dengan total kesalahan yang dilakukan Simon Mignolet dan Loris Karius
– Manchester United tak bisa clean sheet di tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Premier Inggris

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 2-Nathaniel Clyne, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 5-Georginio Wijnaldum, 3-Fabinho, 8-Naby Keita (Xherdan Shaqiri 70′); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 10-Sadio Mane (Jordan Henderson 84′)

Pelatih: Juergen Klopp

Manchester United (3-4-3): 1-David De Gea; 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 2-Victor Lindelof; 20-Diogo Dalot, 31-31-Nemanja Matic, 21-Ander Herrera (Anthony Martial 79′), 18-Ashley Young; 14-Jesse Lingard (Juan Mata 85′), 9-Romelu Lukaku, 10-Marcus Rashford

Pelatih: Jose Mourinho

Kartu Kuning: ;Diogo Dalot 26′, Romelu Lukaku 40′

Kartu Merah:

Wasit: Martin Atkinson (England)

Stadion: Anfield

Comments
Loading...