Dua Gol Telat Atletico Bungkam Rayo

Atletico Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Rayo Vallecano pada Divisi Primera Jornada ke-17, Rabu (30/12). Los Rojiblancos harus menunggu hingga jelang akhir pertandingan untuk membawa pulang tiga poin dari Estadio de Vallecas.

Penjaga gawang Rayo, Yoel Rodriguez tampil impresif dan berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas Atletico. Kiper berusia 27 tahun itu menghalau peluang emas Yannick Ferreira-Carrasco dan Fernando Torres pada babak pertama.

Rayo pun memaksa anak asuh pelatih Diego Simeone bermain imbang dengan skor kacamata hingga turun minum.

Untuk menambah daya dobrak Atletico, Simeone melakukan sejumlah pergantian pada babak kedua. Oliver Torres, Fernando Torres dan Carrasco ditarik keluar dan digantikan oleh Angel Correa, Jackson Martinez dan Thomas Partey.

Pergantian yang dilakukan Simeone terbukti jitu. Dua menit jelang berakhirnya waktu normal, Thomas mengirim umpan matang yang disambut tendangan terukur Correa yang menghujam pojok atas gawang Rayo.

Antoine Griezmann melengkapi kemenangan Atletico atas Rayo dengan skor 2-0. Bomber asal Prancis itu berhasil mengonversi assist Martinez di kotak penalti Rayo tanpa mampu ditepis oleh Yoel.

Berkat kemenangan atas Rayo, Atletico berhasil menggeser Real Madrid dari puncak klasemen Divisi Primera sementara dengan raihan 38 poin. Sementara itu, Rayo menghuni dua posisi terbawah dengan 14 angka.

Kendati demikian, posisi Atletico belum aman. Atletico berpotensi digusur dari puncak klasemen oleh Barcelona yang akan berhadapan dengan Real Betis di Camp Nou.

SUSUNAN PEMAIN

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Jesus Gamez; Koke, Saul, O. Torres (Correa 59′); Griezmann, Ferreira-Carrasco (Martinez 70′), F. Torres (Thomas 62′).
Rayo Vallecano: Yoel; Dorado (Chengdong 82′), Ze Castro, Llorente (Fedor 89′), Pablo Hernandez, Trashorras, Jozabed, Quini, Manucho, Bangoura (Bebe 71′), Guerra

Comments
Loading...