Dua Insiden Bikin Arsenal Terancam Hukuman Dari UEFA

Football5star.com, Indonesia – UEFA tengah mendalami dua insiden yang terjadi saat pertandingan Liga Europa antara Arsenal melawan Qarabag pada Jumat (14/12) kemarin. Jika terbukti ada kelalaian, bukan tidak mungkin The Gunners akan dihukum.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates tersebut mengalami keterlambatan waktu kickoff selama tiga menit. Belum lagi ada salah seorang fans Qarabag yang masuk ke lapangan dengan unsur politik saat pertandingan berlangsung.

Arsenal - UEFA - Liga Europa -Mkhitaryan - Football5star
skysports.com

Penyusup tersebut menerobos barisan pertahanan dengan membawa bendera yang menyinggung konflik Azerbaijan dan Armenia. Sambil menunggu keputusan dari UEFA, pihak klub mengeluarkan pernyataan yang mengklaim sudah berbuat sesuai aturan berlaku.

“Semua prosedur pengamanan sudah ditinjau kembali. Jarang sekali terjadi seseorang di Emirates bisa masuk ke dalam lapangan dengan penjagaan yang begitu ketat. Kami akan tindaklanjuti masalah ini,” pernyataan klub dikutip dari Sky.

Selain membawa bendera provokatif, si penyusup juga mengenakan kaos bergambar Monte Melkonyan, mantan komandan perang Armenia. Pihak kepolisian pun sudah mengamankan yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tujuan dari penyusup tersebut adalah mendekati salah satu penggawa Arsenal asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Pada laga perdana di Azerbaijan, ia tidak dibawa serta terkait aturan politik negara setempat.

Azerbaijan melawang seluruh warga negara Armenia memasuki wilayahnya. UEFA sempat mengadvokasi kasus ini dengan sejumlah badan hukum di Eropa, meskipun pada akhirnya Arsenal tidak ingin mengambil resiko soal keselamatan pemain.

Comments
Loading...