Dua Kali Berhenti Akibat COVID-19, Liga Vietnam Tak Kapok

Football5Star.com, Indonesia – Operator Liga Vietnam (VPF) tak kapok meski kompetisi sempat dua kali tertunda akibat COVID-19. Hal itu setelah mereka kembali berencana memutar liga lagi mulai awal September mendatang.

Seperti diketahui, Vietnam sebenarnya jadi kompetisi Asia Tenggara yang lebih dahulu kembali menggulirkan pertandingan lagi. Mereka bahkan membolehkan untuk para suporter datang ke stadion. Bahkan dalam laga antara Nam Dinh vs Viettel di Thien Truong Stadium, Nam Dinh ada 10 ribu suporter yang datang ke stadion.

Akan tetapi Liga Vietnam kembali memberhentikan pertandingan setelah muncul kasus COVID-19 baru. Hal itu setelah pemerintah setempat mengumumkan ada kasus pasien positif COVID-19 di salah satu pusat kota Vietnam, akhir Juli.

Seakan tak kapok, mereka kini kembali merencanakan akan gulirkan kompetisi lagi. Bahkan ada dua event langsung yang digulirkan, yakni lanjutan perempat Piala Vietnam 5 September dan Liga Vietnam 12 September.

Liga 1 Harus Hati-Hati Bila Tak Mau Bernasib Seperti Liga Vietnam

Meski demikian VPF mengajukan beberapa opsi agar kompetisi digulirkan lagi. Pertama, menggelar perempat final Piala Vietnam 2020 mulai 5 dan 6 September. Lalu dua semifinal dihelat 1 November dan 13 Desember.

V.League 2020 jua akan berlangsung mulai pekan ke-12. Fase pertama pada 12 September. Delapan tim teratas akan mengakhiri musim pada 8 Desember. Sedang, grup yang terdiri dari 6 tim yang masuk zona degradasi akan mengakhiri musim 31 Oktober.

Opsi kedua, turnamen Piala Vietnam akan berlangsung pada 12 dan 13 September, semifinal19 September dan final 23 Desember. Lalu Liga Vietnam kembali ketika pekan ke-12 dan dijadwalkan berlangsung 18 Oktober.

Tergantung Keadaan Juga

Grup tim yang terdegradasi mengakhiri musim pada pada 12 Desember. Sedang grup yang berisi tim delapan besar bersaing memperebutkan gelar juara akan mengakhiri musim 19 Desember.

Lalu, jika AFC Cup 2020 dihentikan sementara oleh pihak penyelenggara, maka VPF akan menyesuaikan jadwal lagi supaya agar turnamen domestik berakhir sesuai rencana pertama. Bila tidak dapat dilaksanakan sesuai rencana, maka VPF akan melapor kepada VFF sipaya dapat menggunakan haknya untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan keadaan.

VPF juga melampirkan rencana penyelenggaraan Liga Vietnam musim 2021. Rencananya segala aktivitas sepak bola di Vietnam musim depan akan dimulai dari 30 Januari 2021 hingga 30 September 2021. V.League 2021 dimulai dari 19 Februari dan berakhir pada 19 September.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More