Dua Kali Bobol Gawang Timnas U-19, Pemain Ini Gabung Klub Berlusconi

Football5Star.com, Indonesia – Masih ingat uji tanding timnas U-19 Indonesia vs Kroasia beberapa waktu lalu? Kalau masih ingat, tentu tak lupa juga sosok Antonio Marin. Dalam laga itu, dia mencetak 2 dari 7 gol timnas U-19 Kroasia. Sang pemain ternyata kini bergabung dengan Monza, klub milik Silvio Berlusconi.

Kamis (1/10/2020), Monza resmi memperkenalkan Antonio Marin sebagai pemain baru untuk mengarungi Serie B musim 2020-21. Dia diangkut dari Dinamo Zagreb dengan status pinjaman. I Biancorossi dapat membeli sang pemain secara permanen jika beberapa syarat terpenuhi selama masa peminjaman.

Bagi Marin, putusan hengkang ke Monza adalah langkah besar. Inilah kali pertama dirinya meninggalkan Dinamo yang telah diperkuat sejak berumur 8 tahun. Namun, langkah itu dipandang perlu karena kesempatan mentas di tim utama sangat kecil.

Antonio Marin saat tos dengan David Maulana sebelum laga timnas U-19 Indonesia vs Kroasia.
Twtter @HNS_CFF

Musim ini, Marin hanya dipercaya main untuk Dinamo Zagreb B yang berkompetisi di Divisi II Liga Kroasia. Penampilan tidaklah buruk. Dia mampu mencetak 3 gol dan 1 assist dalam 3 pekan awal. Namun, itu tak cukup untuk membuat Zoran Mamic, pelatih Dinamo, tertarik.

Sebelum akhirnya bergabung dengan Monza, Marin dikabarkan sempat jadi bidikan Sampdoria. Menurut laporan Sporske Novosti, kedua klub tak menemukan kata sepakat dalam negosiasi transfer sang winger.

Marin Jadi Rekrutan ke-12

Kevin-Prince Boateng membuat Antonio Marin harus memilih nomor 77 di Monza.
monzatoday.it

Datang sebagai pemain pinjaman, Atonio Marin menjadi rekrutan ke-12 Monza untuk musim ini. Dengan umur baru 19 tahun, pembobol gawang timnas U-19 Indonesia itu tercatat sebagai rekrutan termuda. Sebelumnya, Monza yang berambisi menembus Serie A musim depan mendatangkan beberapa pemain senior.

Satu pemain senior yang menyita perhatian tentu saja Kevin-Prince Boateng. Pemain asal Ghana itu diangkut dari Fiorentina. Boateng mengaku tak berdaya untuk menolak tawaran membantu klub Berlusconi itu. “Aku tak dapat menolak Berlusconi dan (CEO Adriano) Galliani,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Monza Today.

Di Monza, Boateng bukan hanya diharapkan jadi lokomotif tim di lapangan. Dia pun dituntut mampu menuntun para pemain muda macam Antonio Marin. Satu hal yang menarik, gara-gara Boateng, Marin harus memilih kostum nomor 77. Pasalnya, nomor 7 yang jadi favoritnya sudah diambil eks pemain Hertha Berlin itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More