Dua Kali Kalah Telak, Pelatih Timnas Kolombia Ogah Salahkan Pemain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Kolombia, Carlos Queiroz, tak ingin menyalahkan para pemainnya atas kekalahan memalukan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini. Menurut Queiroz, ia merupakan sosok yang bertanggung jawab atas performa buruk Los Cafeteros.

Hasil buruk pertama yang diraih Kolombia bulan ini adalah kekalahan 0-3 ketika menjamu Uruguay, 14 November lalu. Setelah itu, mereka kembali menelan kekalahan memalukan dengan skor 6-1 ketika bertandang ke markas Ekuador.

“Kekalahan melawan Uruguay dan Ekuador merupakan hasil yang sangat berat buat kami. Para pemain tak pantas berada di situasi seperti ini,” ujar Carlos Queiroz dikutip dari Marca Claro.

Kolombia - Carlos Queiroz - Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Antena 2
Antena 2

“Dua kekalahan ini tak mencerminkan antusiasme dan kualitas yang dimiliki oleh para pemain. Saya merupakan sosok yang bertanggung jawab. Saya tak ingin membebankan tanggung jawab ini ke pundak para pemain,” kata Queiroz menambahkan.

Lebih lanjut, Queiroz merasa yakin Kolombia akan bisa kembali ke performa terbaiknya ketika melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret tahun depan. Ia meminta para pemain untuk tak terlalu memikirkan hal ini dan fokus ke klubnya masing-masing.

“Saya yakin para pemain akan berusaha memperbaiki kondisi fisik dan mentalnya ketika kembali ke klubnya masing-masing. Mereka akan berada dalam kondisi terbaik ketika kami kembali bertanding beberapa bulan lagi,” pungkas Queiroz.

Pada Maret mendatang, James Rodriguez cs akan melakoni dua partai berat. Mereka akan menjamu Brasil pada 25 Maret dan bertandang ke Paraguay lima hari berselang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More