Dua Kali Panenka Madura United, Ini Rahasia Nick van der Velden

Football5star.com, Indonesia –  Gelandang Bali United, Nick van der Velden, menjadi penentu kemenangan timnya atas Madura United pada perempat final Piala Presiden 2018. Pemain asal Belanda tersebut sukses memperdaya kiper Laskar Sape Kerab, Angga Saputra lewat tendangan panenka.

Usai pertandingan, dirinya pun membeberkan alasan mengapa begitu percaya diri melakukan trik tersebut. Padahal, saat itu dirinya menjadi penentu dalam drama adu penalti yang menguras emosi tersebut.

“Saat itu kami memiliki satu kesempatan menendang untuk memenangkan pertandingan. Saya pikir kiper tidak akan berdiri di garis tengah dan saya putuskan menendang bola ke tengah dengan panenka,” kata Nick dilansir dari laman resmi klub.

Dengan hasil ini, Bali United sukses melangkah ke semifinal untuk pertama kalinya sepanjang sejarah keikutsertaannya dalam ajang Piala Presiden. Nick pun mengaku sangat senang bisa membawa timnya melangkah sejauh ini sejak fase grup.

Tidak lupa, mantan pemain FC Groningen tersebut mengapresiasi penampilan rekan setimnya. Pujian khusus ia berikan kepada Wawan Hendrawan yang tampil luar biasa di bawah mistar menghadapi tekanan-tekanan dari Madura United.

“Saya merasa sangat senang bisa membantu tim ke babak berikutnya. Tapi semua berkat kerja keras tim. Termasuk Wawan yang banyak melakukan penyelamatan krusial yang membuat gawang Bali United sulit dibobol,” lanjutnya.

Bukan kali ini saja Nick melakukan trik serupa melawan Madura United. Saat pertandingan Liga 1 musim lalu pun, ia pernah melakukannya dalam kemengan 5-2 untuk anak asuh Widodo C. Putro di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Bali UnitedMadura UnitedNick Van Der Veldenpiala presiden 2018