Dua Kelompok Suporter Persija Siapkan Atraksi saat Hadapi Persib

Football5star.com, Indonesia – Momen pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di SUGBK tidak ingin disiakan oleh para suporter tuan rumah. Dua kelompok suporter mereka, Curva Sud dan Curva Nord menyiapkan atraksi berupa koreografi di tribun saat pertandingan, Rabu (10/7) sore nanti.

Hingga kini, belum diketahui apa bentuk tampilan atraksi yang akan diperlihatkan di tribun. Namun, Ketua Umum the Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengaku sudah mengkurasi atraksi tersebut. Ia memastikan koreo yang dibuat tidak mengandung unsur ujaran kebencian.

“Sejak beberapa hari sebelum pertandingan sudah ada yang menyampaikan ke saya ingin bikin koreografi. Saya bilang ke mereka selama itu tidak menyalahi aturan dan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas, lakukan saja,” katanya pada pertemuan di kantor Persija, Senin (8/7) lalu.

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Curva Nord Persija Jakarta mengeluarkan sejumlah aturan terkait koreografi. Bagi penonton yang ingin berpartisipasi, bisa langsung merapat ke tribun utara SUGBK melalui pintu yang tersedia.

“Diperhatikan rulesnya secara seksama, jangan hanya di baca aja, Persija Butuh dukungan kita!” demikian bunyi caption pembukanya. Sambil menyertakan gambar dengan rincian sembilan poin yang harus dituruti.

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada laga kali ini terasa istimewa. Pasalnya, momen seperti ini kali terakhir terjadi pada 2014 silam. Setelahnya, Macan Kemayoran terasa sulit untuk menggelar laga melawan Persib di Jakarta.  

Comments
Loading...