Dua Larangan Keras untuk Para Pemain Timnas U-19 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Selain menjalani program latihan fisik dan teknik, timnas U-19 Indonesia juga harus menerapkan pola makan yang sehat. Setidaknya ada dua larangan untuk para pemain, yakni menyantap makanan yang digoreng dan pedas.

Pelatih fisik Timnas U-19, Lee Jae-hong, mengaku sudah memperketat asupan makanan untuk para pemain selama TC (training centre) di Kroasia. Pola makanan diatur dengan baik oleh Lee Jae-hong agar pemain mendapatkan energi dan gizi sesuai kebutuhan atlet.

Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong - pssi-org
pssi.org

“Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit,” ucap Lee Jae-hong seperti dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Ada beberapa menu wajib yang harus dikonsumsi Witan Sulaiman dan kawan-kawan selama menjalani TC. Asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain. Setiap makanan yang disantap mutlak harus dalampengawasan tim pelatih.

“Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan,” sebut Lee Hae-hong menambahkan.

Hingga saat ini, belum ada kendala berarti bagi para pemain timnas U-19 Indonesia. Mereka melakukan sesuai instruksi dengan harapan bisa menghadirkan performa terbaik di lapangan.

“Kami tidak membolehkan menu makanan yang banyak digoreng dan pedas tentunya. Pemain harus banyak minum air putih dan buah. Selain itu, pemain juga dicek berat badan setiap harinya dan cek in body tes seperti masa otot, lemak dan lain-lain,” jelas Lee Jae-hong.

Timnas U-19 Indonesia akan menjalani TC di Kroasia sampai akhir September. Sejauh ini, anak asuh Shin Tae-yong itu sudah menjalani pertandingan melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dan dua kali bersua Qatar.

Timnas U-19 Indonesia akan melawan Bosnia & Herzegovina pada Jumat (25/9), serta Dinamo Zagreb (28/9). Setelahnya, dikabarkan mereka akan melanjutkan TC di Turki dengan beberapa agenda lain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More