Dua Legenda Argentina Soroti Messi

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Argentina, Daniel Passarella, menilai performa Lionel Messi bersama Barcelona berbeda dengan ketika membela Tim Tango.

Messi absen memperkuat Argentina selama sembilan bulan sejak tersingkir di babak 16-Besar Piala Dunia 2018. La Pulga kembali bermain untuk negaranya saat menghadapi Venezuela pada laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (22/3/2019).

Apesnya timnas Argentina justru menelan kekalahan 1-3 dari Venezuela. Menurut Passarella, ada sesuatu yang salah dalam benak pemain bernomor punggung 10 tersebut ketika membela Tim Tango.

“Dia (Lionel Messi) adalah pemain hebat yang bisa memberi banyak hal bagi tim manapun, tetapi saat memperkuat Barcelona, dia memiliki sikap yang berbeda. Dia tampil lebih baik di sana,” ujar Passarella, seperti dilansir Marca.

“Terkadang hal-hal seperti ini terjadi. Anda bermain bagus bagi tim dan mereka mencintai Anda, tetapi Anda tidak merasa nyaman dan ada sesuatu yang tidak cocok. Saya tidak tahu, tetapi seharusnya ada yang dia rasakan di dalam hati,” tuturnya.

Legenda Argentina lainnya, Diego Maradona, membela Lionel Messi yang hingga kini belum pernah mempersembahkan gelar bersama Tim Tango. Maradona mengkritik para pemain La Albiceleste dan pengurus Federasi Sepak Bola Argentina.

Lionel Messi tak dapat memberikan kemenangan bagi timnas Argentina saat melawan timnas Venezuela.
Argentina vs Venezuela (Foto: Twitter @FIFAcom)

“Itu harus dimulai dari para pemimpin (federasi) untuk mulai melakukan hal yang tepat. Messi harus mengabaikan kritik. Itu bukan kesalahannya. Dia berada dalam tim yang buruk, tidak terorganisasi dengan baik dan selalu bergantung kepadanya. Dia pemain luar biasa dan tidak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun,” seru Maradona, seperti dilansir sportingnews.com.

Maradona menambahkan, “Saya tidak menyaksikan laga Argentina. Saya tidak menonton film horor. Saya tidak tahu bagaimana orang tidak kompeten yang memimpin Argentina berpikir bisa mengalahkan Venezuela?”

Comments
Loading...