Dua Legenda Berbeda Pendapat Soal Timnas Brasil

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Dua legenda Piala Dunia, Pele dan Cafu, berbeda pendapat soal timnas Brasil saat ini. Pele, peraih tiga gelar juara Piala Dunia, menilai Selecao saat ini masih belum solid sebagai tim. Sementara itu, Cafu yang tampil di tiga final Piala Dunia berpandangan Selecao sekarang sudah tampil sebagai tim.

“Saya sangat yakin terhadap kemampuan Tite (Adenor Leonardo Bacchi). Hanya satu kekhawatiran saya. Hingga beberapa hari tersisa jelang Piala Dunia di Rusia, kami belum punya tim yang tepat. Secara individual, semua pemain bagus. Namun, mereka belum menyatu sebagai tim,” kata Pele seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Cafu dan Pele bersama para legenda sepak bola lain.
informationng.com

Secara khusus, pria berjuluk Perola Negra itu menyoroti soal Neymar. Menurut dia, pemain Paris Saint-Germain itu akan jadi faktor penantu. Namun, itu tidak cukup untuk menjamin timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2018.

“Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia sekarang jauh lebih matang dan lebih berpengalaman. Namun, dia tak akan bisa menjuarai Piala Dunia sendirian,” terang dia seraya menambahkan, dirinya dan para bintang Brasil pada 1970 menghabiskan waktu selama enam bulan secara bersama-sama hingga sangat solid.

Pandangan ini bertolak belakang dengan Cafu. Mantan bek kanan yang juga kapten saat Selecao juara di Piala Dunia 2002 itu melihat timnas Brasil di bawah asuhan Tite sudah sangat padu.

“Dia telah berhasil membangun sebuah tim. Saya kira Tite telah menemukan cara dan sistem permainan yang tepat bagi timnas Brasil. Sebelum ini, itulah satu-satunya yang tak ada di Brasil. Tite kemudian berhasil menemukannya,” ujar Cafu kepada China Daily.

Terlepas dari perbedaan pandangan di antara dua legenda itu, timnas Brasil menunjukkan performa sangat apik. Neymar dkk. tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir. Mereka merebut tujuh kemenangan dan tiga kali imbang, mencetak 19 gol dan hanya dua kali kebobolan.

Comments
Loading...