Dua Legenda Harapkan Efek Positif Ezra, Egy, dan Saddil di Timnas U-23

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia akan segera memulai perjuangan di Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam. Dua legenda sepak bola Indonesia, Robby Darwis dan Peri Sandria, secara khusus berharap banyak pada kiprah trio Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

Ketiga pemain yang berkiprah di luar negeri itu menjadi pembeda yang mencolok dari tim asuhan Indra Sjafri dibanding saat juara Piala AFF U-22. Robby Darwis dan Peri Sandria berharap ketiganya membuat timnas U-23 kian kuat.

“Kehadiran mereka di tim akan menjadi motivasi untuk pemain lain,” kata Peri Sandria, Senin (18/3/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Antara.

Ezra Walian sudah bergabung dengan timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri untuk lakoni Kualifikasi Piala AFC U-23.
Twitter @PSSI

Meskipun demikian, kata mantan bomber Mastrans Bandung Raya tersebut, efek positif sangat tergantung ketiga pemain tersebut. Mereka dituntut bisa segera padu dengan para pemain timnas U-23 yang telah terlebih dahulu menjalani latihan bersama-sama.

“Tentu butuh adaptasi karena cara latihan di luar negeri dan di Indonesia berbeda. Memiliki kemampuan bagus tetapi tidak bisa berbaur dengan tim, ya, tentu akan sulit,” ungkap Peri Sandria lagi.

Hal itu diamini Robby Darwis. Secara khusus, dia mengingatkan potensi konflik karena ketiga pemain tersebut seperti mendapat keistimewaan. Andai menimbulkan kecemburuan, kata dia, tentu tak akan baik bagi kiprah timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi piala AFC U-23.

“Yang jelas, kan, pemain dari luar negeri dijamin masuk skuat inti timnas U-23. jadi, ditakutkan mereka yang sudah bermain bagus di Piala AFF itu jadi ‘down’ karena itu. Di sinilah peran pelatih Indra Sjafri untuk bisa menyeimbangkan tim,” papar Robby Darwis.

Comments
Loading...