Dua Makanan Penting Juan Mata Sebelum Jalani Sesi Latihan

Football5star.com, Indonesia – Belakang ramai diperbincangkan postingan dari pemain Persebaya, Hansamu Yama. Bek berusia 25 tahun itu jadi cibiran karena membagikan foto makanan tak sehat untuk seorang pesepak bola.

Hal ini pun jadi sorotan banyak pihak. Hansamu Yama dituding seperti kebanyakan pemain sepak bola Indonesia yang mengkonsusmi makanan tak sehat. Sebelum Hansamu Yama membagikan foto tersebut, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat mengutarakan rencananya mengubah pola makan para pemain.

Pola makan dan jenis makanan yang sehat memang penting bagi karier seorang atlet termasuk pesepak bola. Di Eropa dan negara maju sepak bola, para pemainnya sangat memperhatikan betul hal tersebut. Juan Mata salah satunya.

Pemain berusia 32 tahun tersebut musim 2019-20 tercatat melakoni 1.939 menit bermain di semua kompetisi bersama Manchester United. Catatan yang cukup bagus untuk pemain berusia tua.

Pemain yang memiliki blog pribadi ini ternyata punya rahasia tersendiri demi menjaga penampilannya di Old Trafford. Dikutip dari fourfourtwo, Rabu (25/8/2020), Juan Mata mengatakan bahwa sebelum jalani latihan pagi, ia biasanya wajib menyantap dua makanan wajib, roti bakar dan pisang.

“Sebelum datang ke latihan pagi, saya menyantap roti bakar dan pisang. Ini penting buat saya agar memiliki karbohidrat banyak saat jalani latihan,” kata Juan Mata.

Untuk minuman, Juan Mata menyebut biasanya ia akan memilih antara jus jeruk atau kopi agar ia tidak mengantuk saat mengikuti sesi latihan. Nah bagaimana untuk santapan siang di tempat latihan? Juan Mata menyebut bahwa biasanya ia memilih menu ikan untuk ia santap.

“Kami (Manchester United) memiliki koki hebat bernama Mike untuk mengolah ikan. Saya sering memakan salmon dikombinasi dengan pasta,” kata Juan Mata.

Terakhir, pemain yang memiliki gelar master ini menyebut bahwa air putih sangat penting. “Minum banyak air putih sangat penting.”

EntertainmentJuan MataLiga InggrisManchester United