Dua Modal Apik Indonesia Jelang Lawan Malaysia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri menilai Indonesia memiliki dua modal apik jelang menjamu Malaysia dalam lanjutan Piala AFF U-22 2019. Timnas U-22 Indonesia sendiri di pertandingan pertama hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Myanmar.

“Pertama, posisi kami sekarang punya satu poin setelah kemarin kami bermain imbang. Sedangkan mereka (Malaysia) kalah,” ujar Indra dikutip Football5star dari Antara.

Keuntungan kedua yang akan menguntungkan Indonesia adalah mengenai waktu recovery. Indonesia yang main lebih awal saat melawan Myanmar dianggap memiliki keuntungan tersendiri dalam lanjutan Piala AFF U-22 2019.

“(Keuntungan) kedua, kemarin kami main sore dan mereka main malam. Keberungan-keberuntungan itu kami hitung,” beber Indra.

Pendeknya waktu rehat Malaysia disinyalir akan membuat stamina mereka kedodoran. Pasalnya, ketika melawan Indonesia nanti, anak asuh Ong Kim Swee akan bermain pada pukul 15.30 WIB. Karena di pertandingan kedua, ada Kamboja yang melawan Myanmar.

Sementara itu, Coach Indra juga memberikan kode akan melakukan rotasi. Meskipun begitu, ia enggan melakukan rotasi besar-besaran lantaran ini turnamen besar yang jarak mainnya mepet.

“Tidak ada alasan bagi saya untuk lakukan rotasi besar-besaran dalam sebuah turnamen. Itu tidak mungkin. Tapi, ada rotasi, pergantian pemain di beberapa posisi yang menurut kami cocok untuk menghadapi Malaysia, mungkin dilakukan,” beber Indra.

Dua pemain yang ditarik pada babak kedua saat melawan Myanmar, Witan Sulaeman dan Samuel Christianson, dipastikan tak mengalami cedera serius. Mereka hanya mengalami kram dan siap untuk bermain dalam lanjutan Piala AFF U-22 2019.

Comments
Loading...