Dua Musim Beruntun, Lucas Leiva Lebih Baik dari Immobile

Football5star.com, Indonesia – Lucas Leiva kembali terpilih sebagai pemain terbaik Lazio untuk musim 2018/19. Catatan ini terbilang istimewa karena yang bersangkutan juga meraih predikat serupa tahun lalu. Menariknya, mantan gelandang Liverpool tersebut tidak terlalu sering tampil sepanjang musim.

Lucas hanya tampil dalam 27 pertandingan Serie A musim lalu. Sembilan pertandingan lebih sedikit daripada top skorer klub, Ciro Immobile yang catatkan 86 laga. Soal torehan gol, mantan pemain Gremio tersebut sama sekali tidak mencatatkan namanya di papan skor.

Usut punya usut, kemenangan ini tidak terlepas dari andil para pendukung Liverpool. Pasalnya, Lazio melakukan pemungutan suara lewat Twitter. Alhasil, Lucas berhasil meraih 94 persen suara, mengalahkan Felipe Caceido dan Sergej Milinkovic-Savic.

Jumlah itu lebih besar daripada yang diraihnya musim lalu ketika “hanya” mencatatkan 71 persen. Musim ini menjadi lebih banyak karena diduga Lazio berhasil meraih trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Atalanta di partai final.

Meski tidak terlalu menyumbang banyak gelar di Liverpool, tampaknya Lucas masih mendapat tempat di hati Kopites. Selama 10 tahun membela The Reds, ayah dua anak tersebut tampil dalam 346 pertandingan dan mencetak tujuh gol.

Lucas melewati lima periode kepelatihan sejak Rafael Benitez, Roy Hodgson, Kenny Dalglish, Brendan Rodgers, hingga Juergen Klopp. Pada musim panas 2017, Lazio menebusnya dengan harga 5,7 juta euro.

Comments
Loading...