Dua Musim Menganggur, Chamakh Putuskan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Sejak kontraknya bersama Cardiff City habis pada 2016 lalu, Marouane Chamakh tak kunjung mendapatkan klub baru. Kini, pemain asal Maroko tersebut pun memutuskan pensiun dari dunia sepak bola di usia 35 tahun.

Chamakh sempat melewati masa keemasan kariernya ketika memperkuat Bordeaux dalam kurun 2002 hingga 2010. Ia tampil dalam 301 penampilan dan mencetak 71 gol. Catatan itulah yang membuatnya direkrut Arsenal di era Arsene Wenger.

Ia pernah menjadi pilihan utama di lini depan The Gunners. Pada musim 2010/11, ia mencatatkan tujuh gol dari 29 penampilan untuk tim ibu kota.

Marouane Chamakh - Arsenal - Football5star -

Setelah memutuskan pensiun, pria yang lahir di Tonneins, Prancis, tersebut menyatakan akan melanjutkan pendidikan. Bahkan, ia dengan tegas mengatakan tidak akan kembali ke dunia sepak bola, bahkan sebagai pelatih.

“Kini sudah dua tahun aku absen dari keramaian sepak bola. Sekarang, aku rasa sudah saatnya mendekatkan diri dengan keluarga. Aku tidak terpikir untuk kembali bahkan itu untuk melatih atau apa pun. Mungkin aku akan melanjutkan kuliah diplomaku,” katanya seperti dikutip dari beIN Sports.

Sebelum ke Cardiff, dirinya sempat membela West Ham United pada musim 2012/13. Namun, sepanjang musim ia hanya mencatatkan tiga penampilan tanpa mencetak satu gol pun. Semusim berselang, ia pun pindah ke Crystal Palace dan kembali mendapatkan kepercayaan main meskipun torehan golnya tidak mengesankan

Tiga musim membela The Eagles, Chamakh mencatatkan 60 penampilan dan hanya mencetak tujuh gol. Hal itu membuatnya bermain untuk tim cadangan West Bromwich Albion pada 2016/17. Hingga berakhir di Cardiff dengan hanya bermain dalam dua pertandingan tanpa gol.

Comments
Loading...