Dua Nama yang Disiapkan Barcelona Sebagai Pengganti Quique Setien

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan memalukan dari Bayern Munich membuat Barcelona siap memutus kerja sama dengan pelatih kepala, Quique Setien. Blaugrana pun sudah menyiapkan dua nama sebagai suksesor Quique Setien musim depan.

Nama pertama adalah Xavi Hernandez. Seperti yang diketahui, Barcelona memang sudah berusaha mendaratkan Xavi pada Januari 2020 lalu. Tak hanya itu, pelatih berusia 40 tahun itu juga memendam mimpi untuk melatih Blaugrana suatu hari nanti.

Namun, Xavi tak mau buru-buru kembali ke Barcelona. Ia mengaku baru akan kembali ke Camp Nou apabila Blaugrana sudah terbebas dari berbagai masalah non-olahraga yang sedang mereka alami.

Xavi Hernandez - Barcelona - fifa. com
fifa.com

“Ini bukanlah momen yang tepat bagi saya untuk kembali ke Barcelona. Terlebih, saat ini klub sedang dirundung berbagai masalah non-olahraga,” kata Xavi Hernandez seperti dikutip dari laman Diario AS beberapa waktu lalu.

Nama kedua yang diincar Blaugrana adalah Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu menjadi salah satu alternatif karena sedang tak terikat kontrak dengan klub manapun dan memiliki rekam jejak yang cukup bagus di klub-klub sebelumnya.

Sebenarnya, Pochettino sempat mengatakan kalau ia tak ingin melatih Barcelona. Akan tetapi, pelatih 48 tahun itu mengubah pikirannya dan siap menerima tantangan baru dalam waktu dekat.

“Saya memang cocok dengan gaya di Inggris. Tapi, saya juga sudah siap menerima tantangan baru dan melebarkan sayap demi memperdalam pengalaman sebagai pelatih kepala,” kata Pochettino kepada El Pais.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More