Dua Negara yang Bakal Dituju Timnas U-19 Setelah Batal ke Prancis

Football5Star.com, Indonesia – PSSI menyiapkan sejumlah opsi andai Timnas U-19 Indonesia batal melakoni pemusatan latihan (TC). Mereka sedang menjajaki kemungkinan untuk memboyong Garuda Muda ke Belanda atau Jepang.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia sejatinya dipersiapkan untuk TC di Prancis pada Desember mendatang. Setelah dari Kroasia, mereka akan pulang dan bubar lalu dikumpulkan untuk ke sana.Rencananya, selama di Prancis mereka akan ikut dalam Turnamen Toulon.

Namun demikian panitia membatalkan turnamen tersebut karena kasus COVID-19 di sana belakangan menunjukkan kenaikan grafik yang signifikan. PSSI sendiri mengaku sedang menyiapkan beberapa opsi untuk tujuan Timnas U-19 selanjutnya. Ada dua negara yang saat ini sedang mereka jajaki.

PSSI harus lebih cermat lagi dalam mengatur rangkaian uji tanding timnas U-19.

“Kalau Prancis batal, mungkin kita siapkan beberapa alternatif seperti Jepang atau Belanda. Sedang menunggu korespodensi dahulu,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat diskusi menuju Piala Dunia U-20 2021 dengan BaBe.

Maka dari itu, Iriawan berharap Liga 1 dan Liga 2020 bisa kembali diputar kembali. Karena dengan adanya kompetisi, pemain Timnas U-19 Indonesia jadi bisa menjaga performanya setelah digojlok oleh Shin Tae-yong di Kroasia.

“Ini untuk Tim nasional. Kalau tak ada Piala Dunia mungkin tak masalah, ini kan kita dikejar target bermain maksimal. Ini adalah waktunya kita tunjukkan ke dunia luar. Shin Tae-yong juga berharap kompetisi bisa bergulir,” tutup Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More