Dua Pelatih Ini Gantikan Simon McMenemy untuk Lawan Malaysia

Football5Star.com, Indonesia – Simon McMenemy telah menolak untuk mendampingi Timnas Indonesia untuk melawat ke kandang Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada 19 November mendatang.

Skuat Garuda sendiri masih menyisakan beberapa laga di ajang tersebut. Salah satu yang terdekat adalah bertanding dengan Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil.

Sebelumnya, Simon McMenemy menyatakan menolak untuk bersama Timnas Indonesia di laga kontra Malaysia mendatang. Simon menyebut bahwa ia merasa terganggu dengan pemecatan yang sudah dilakukan PSSI terhadapnya.

Dua Pelatih Ini Gantikan Simon McMenemy untuk Lawan Malaysia
Kompas.com

Untuk itu, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan langkah tercepat dari ketidakhadiran Simon McMenemy. Dua asisten Joko Susilo dan Yeyen Tumena pun dipersiapkan untuk menjadi pelatih kepala sementara.

“Mau bagaimana lagi. Setelah McMenemy diumumkan dipecat, tentu kami harus membawa pelatih ke sana. Saya sudah diskusi, di Malaysia tidak pakai pelatih kepala,” kata Sumardji, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Liputan6.

“Yang kami angkat Yeyen dan Joko. Saya sudah merayu McMenemy agar berangkat. Tapi dia tidak mau,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sumardji pun meminta agar Joko Susilo dan Yeyen Tumena mempersiapkan Timnas Indonesia untuk melawan Malaysia nanti. Para pemain yang dipanggil pun akan mulai berkumpul pada 9 November ini.

“Saya sudah sampaikan kepada mereka, kepada Yeyen dan Joko, pada 9 November 2019 segera persiapkan pemain Timnas Indonesia,” kata Sumardji.

“Apapun harus kami hadapi. Sudah tidak ada pilihan. Kami akan berangkat ke Malaysia dan untuk itu pada 9 November 2019 kumpul di Jakarta,” ujarnya mengakhiri.

Comments
Loading...