Dua Pemain Kunci RB Leipzig Absen Hingga Tahun Depan

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig dipastikan kehilangan jasa dua pemain kuncinya, Konrad Laimer dan Lukas Klostermann untuk jangka waktu yang cukup lama. Keduanya diprediksi bakal absen setidaknya hingga Januari 2021.

Laimer memang sudah menepi semenjak awal musim 2020-21 karena sempat menjalani operasi lutut. Pelatih Die Roten Bullen, Julian Nagelsmann, mengaku tak ingin terburu-buru memainkan Laimer.

“Setelah menjalani operasi, kondisi lutut Konrad Laimer belum mencapai 100 persen. Secara psikologis, tentu ini merupakan masalah yang sangat berat baginya,” ujar Julian Nagelsmann seperti dikutip football5star dari laman Bulinews.

Lukas Klostermann - RB Leipzig - Konrad Laimer - Laola1
Laola1

“Tentu saja saya tak ingin memberikan Laimer tekanan berlebih agar segera pulih. Untuk saat ini, saya belum tahu kapan dia akan kembali bermain,” kata Nagelsmann menambahkan.

Sementara itu, Lukas Klostermann sudah menepi selama satu bulan. Pemain timnas Jerman itu harus menjalani perawatan karena lutut yang membuatnya sempat naik ke meja operasi.

Selain Laimer dan Klostermann, RB Leipzig juga masih kehilangan beberapa pemain kunci lainnya. Diantaranya adalah Marcel Halstenberg dan Nordi Mukiele. Sementara itu, Dayot Upamecano dan Willi Orban juga belum berada dalam kondisi terbaik karena sempat mengalami cedera.

Akhir pekan ini, RB Leipzig rencananya akan melawat ke markas Eintracht Frankfurt. Mereka bertekad membawa pulang poin penuh agar bisa terus bersaing dengan Bayern Munich dan Borussia Dortmund di papan atas klasemen Liga Jerman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More