Dua Pemain Turki Ogah Lakukan Selebrasi ala Militer

Football5star.com, Indonesia – Dua pemain timnas Turki Kenan Karaman dan Merih Demiral memilih untuk tidak mengikuti rekan satu timnya saat merayakan selebrasi ala militer saat laga melawan Prancis di lanjutan Kualifikasi Euro 2020.

Dikutip Football5star.com dari USA Today, Rabu (15/10/2019) kedua pemain ini lebih memilih kembali ke lapangan saat para rekan-rekannya merayakan gol Kaan Ayhan pada menit ke-90.

Padahal kapten Turki Burak Yilmaz sempat mengajak Merih Demiral untuk merayakan gol tersebut dengan selebrasi a la militer. Kedua pemain itu bahkan sempat terlibat diskusi. Demiral dan Karaman kemudian memilih untuk kembali ke tengah lapangan.

getty images

Sementara pihak klub kedua pemain Fortuna Dusseldrof memuji langkah mereka untuk tidak merayakan selebrasi gol seperti itu. Menurut manajemen klub, kedua pemain menjalankan nilai-nilai yang diusung klub.

“Kedua pemain membela nilai-nilai yang telah dijalani klub,” kata direktur olahraga Fortuna Lutz Pfannenstiel.

Tidak hanya merayakan gol a la militer di tengah lapangan. Skuat Turki juga kembali mengulang selebrasi itu di ruang ganti seusai pertandingan.

Selebrasi bergaya salut ala militer itu ditengarai berbau politis. Karenanya Turki terancam mendapat sanksi dari UEFA. UEFA sebelumnya menyatakan bakal melakukan investigasi terkait ulah sama pemain Turki saat melawan Albania.

Comments
Loading...