Dua Penggawa PSIS Bicara Soal Penundaan TC Timnas U-19

Football5star.com, Indonesia – Penundaan TC timnas U-19 Indonesia akibat serangan COVID-19 ternyata tak membuat duo PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga kecewa. Keduanya mendukung langkah tersebut sebagai tahapan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

Awalnya, timnas U-19 Indonesia akan melakukan pemusatan latihan di kawasan Karawaci, Tangerang. Rencananya, pemusatan latihan itu akan digelar pada tanggal 16 hingga 28 Maret 2020. Namun, rencana tersebut urung terlaksana akibat serangan COVID-19.

Hingga kini, baik PSSI maupun Shin Tae-yong belum mengumumkan kapan pelatnas tinnas U-19 Indonesia akan digelar. Pelatnas ini ditujukan untuk membentuk skuat yang akan tampil di ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19.

PSSI

“Apapun keputusannya, saya sebagai pemain hanya bisa mendukung dan berdoa yang terbaik untuk bangsa ini. Semoga COVID-19 bisa diatasi dan sepak bola Indonesia aktif kembali,” kata Pratama Arhan dikutip dari laman AyoSemarang.

Hal senada juga diungkapkan Alfeandra Dewangga. Menurutnya, pembatalan TC timnas U-19 merupakan hal terbaik yang bisa dilakukan oleh PSSI saat ini karena masalah kesehatan pemain dan pelaku sepak bola merupakan hal yang jauh lebih penting ketimbang TC.

“Saya pikir, ini keputusan terbaik dengan ditundanya TC timnas U-19 Indonesi. Kesehatan pemain dan pelaku sepak bola jauh lebih penting. Semoga virus COVID-19 bisa segera diatasi dan kompetisi berjalan normal lagi seperti biasanya,” ujar Alfeandra Dewangga dikutip dari sumber yang sama