Dua Pergantian Pemain Menangkan Bayern

Bayern Muenchen meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Wolfsburg, Sabtu (27/2) kemarin, di pekan ke-23 Liga Jerman. Pergantian pemain jadi kunci kemenangan Bayern.

Pelatih Josep Guardiola menganggap keputusannya memasukan Thiago Alcantara dan Franck Ribery di babak kedua terbukti tepat. Keduanya mampu mengubah permainan Bayern. Ribery bahkan berperan dalam gol kedua Bayern yang dihasilkan Robert Lewandowski dengan memberi assist.

Sebelum dua pemain itu masuk, Die Roten kesulitan untuk mendobrak pertahanan tuan rumah. Namun, setelah Kingsley Coman mencetak gol pertama, segalanya jadi lebih gampang.

“Kami tahu sulit menghadapi Wolfsburg empat hari setelah laga kontra Juventus. Kami memulai dengan baik, tapi kami kemudian menyerang tanpa rasa yakin,” ujar Guardiola

“Masuknya Thiago di babak kedua menolong kami. Ribery tak kalah pentingnya, terutama dalam duel satu lawan satu. Gol pertama membuat semua lebih mudah bagi kami. Manuel Neuer juga mencatat beberapa penyelamatan gemilang. Kami membuat satu langkah lagi, namun ini belum berakhir,” tambah dia.

Pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, mengakui Bayern lebih pantas menang karena agresif sejak menit pertama.

“Bayern menyerang sejak awal laga. Gol pertama terjadi dari situasi yang kami seharusnya tak kebobolan. Setelah gol kedua datang, sulit bagi kami membalikkan keadaaan,” kata Hecking.

Berkat kemenangan ini, Bayern untuk sementara unggul sebelas poin dari Borussia Dortmund yang belum memainkan laga pekan ini. Kedua tim akan bertemu pada pekan depan.

Comments
Loading...