Dua Rekor Warnai Kemenangan 13-0 Timnas Wanita AS atas Thailand

Football5Star.com, Indonesia – Pembantaian terjadi di Piala Dunia Wanita 2019 yang berlangsung di Prancis. Rabu (12/6/2019) dini hari WIB, timnas wanita AS menang 13-0 atas timnas wanita Thailand. Dua rekor pun berhasil ditorehkan tim asuhan Jill Ellis itu.

Rekor pertama yang dibuat timnas wanita AS adalah kemenangan terbesar di Piala Dunia Wanita. Sebelumnya, rekor kemenangan terbesar dipegang timnas wanita Jerman saat menggasak timnas Wanita Argentina 11-0 pada 2007.

Carli Llyod jadi pencetak gol tertua timnas wanita AS di Piala Dunia Wanita ketika menggasak timnas wanita Thailand 13-0.
Carli Llyod jadi pencetak gol tertua timnas wanita AS di Piala Dunia Wanita. (foxsports.com)

Dalam kemenangan 13-0 yang dibukukan atas timnas wanita Thailand, Alex Morgan menjadi bintang. Dia membuat lima gol. Pada kancah Piala Dunia Wanita, dia adalah pemain kedua dari timnas wanita AS yang mampu melakukan hal itu. Sebelumnya, lima gol dibuat Michelle Akers pada 1991 saat melawan timnas wanita Taiwan.

“Menyamai rekor Akers tentu saja luar biasa,” tutur Alex Morgan selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari ESPN. “Namun, lebih dari itu, kupikir ini adalah performa tim yang sangat baik dari kami. Kami mampu mengeksekusi begitu banyak peluang dan menunjukkan betapa beragamnya kami saat menyerang.”

Selain melahirkan kemenangan terbesar, laga pada lanjutan Piala Dunia Wanita 2019 itu juga melahirkan pencetak gol tertua. Menjebol gawang Sukanya Chor Charoenying pada injury time, Carli Llyod kini tercatat sebagai pemain tertua di tim Negeri Paman Sam itu yang mencetak gol pada ajang Piala Dunia Wanita.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Auguste Delaune, Reims, Carli Llyod berumur 36 tahun 330 hari. Meskipun demikian, catatan tersebut tidak membuat dia sebagai pencetak gol tertua di Piala Dunia Wanita. Rekor itu masih dipegang Formiga yang mencetak gol bagi timnas wanita Brasil pada Piala Dunia Wanita 2015 saat berumur 37 tahun 98 hari.

Comments
Loading...