Dua Sejarah Tercipta di Partai Atalanta vs Sassuolo

Football5star.com, Indonesia – Atalanta berhasil mengakhiri Serie A musim 2018-19 dengan manis setelah meraih kemenangan ketika menjamu Sassuolo pada Minggu (26/5) malam waktu setempat. Partai antara Atalanta vs Sassuolo berakhir dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Atalanta dicetal oleh Duvan Zapata (35′), Papu Gomez (53′) serta Mario Pasalic (65′). Sementara, satu gol dari Sassuolo berhasil dicetak oleh Domenico Berardi pada menit ke-19.

Selain empat gol yang tercipta, hujan kartu kuning dan merah juga terjadi partai antara Atalanta vs Sassuolo. Tim tuan rumah mendapatkan dua kartu kuning. Sementara itu, nasib kurang beruntung dialami oleh Sassuolo yang menerima tiga kartu kuning dan dua kartu merah dari wasit yang bertugas.

Atalanta vs Sassuolo - Serie A - @AtalantaBC
twitter,com/Atalanta_BC

Kemenangan ini membuat Atalanta dipastikan akan berlaga di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya. Selain itu, pasukan Gian Piero Gasperini juga berhasil mencetak sejarah lainnya dengan finis di peringkat ke-3 Serie A. Raihan tersebut merupakan yang tertinggi untuk La Dea sepanjang sejarahnya.

Sebelumnya, posisi finis tertinggi yang berhasil diraih oleh La Dea adalah peringkat ke-5. Raihan tersebut mereka raih dalam dua kesempatan pada tahun 1948 di bawah arahan Ivo Fiorentini dan 2017 bersama Gian Piero Gasperini.

Selain keberhasilan melaju ke ajang Liga Champions dan finis di peringkat 3 klasemen akhir Serie A, Duvan Zapata juga membuat musim 2018-19 terasa amat spesial untuk Atalanta. Pasalnya, ia berhasil mengemas 23 gol. Unggul dua gol dari Cristiano Ronaldo dan hanya kalah dari Fabio Quagliarella yang berhasil meraih gelar top skorer.

Comments
Loading...