Persebaya Terancam Terusir dari Surabaya

Football5star.com, Indonesia – Renovasi yang dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November membuat Persebaya terancam terusir dari Surabaya. Kedua stadion tersebut diprediksi baru bisa digunakan pada akhir 2020 mendatang.

Rumput di Stadion GBT dan Gelora 10 November saat ini memang sedang diperbaiki. Proses renovasi di kedua stadion ini pun dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama MCW Sports.

Berdasarkan penuturan MCW Sports, proses penanaman rumput di Stadion Gelora 10 November akan usai dalam dua hingga tiga pekan ke depan. Namun, stadion ini baru akan bisa digunakan pada November 2020 mendatang.

Persebaya Surabaya - GBT - Gelora 10 November - Jawa Pos
Jawa Pos

“Sekarang (Gelora 10 November) masuk masa tanam, kalau tidak ada halangan 2 atau 3 minggu lagi selesai (tanam),” kata Business Departement Officer MCW Sports, Sondang, dikutip dari laman Emosi Jiwaku.

“Setelah itu masuk masa intensifikasi, idealnya (masa intensifikasi) 120 hari (4 bulan) ke atas, sampai rumput benar-benar bisa digunakan,” ujar Sondang menambahkan.

Sementara itu, proses perbaikan rumput di Stadion GBT baru akan dilakukan pada Juli atau Agustus. Sondang pun enggan memprediksi kapan Stadion GBT akan bisa kembali digunakan Bajol Ijo.

“GBT mungkin bisa bulan depan atau Agustus. Kami belum dapat info lebih lanjut, karena kami hanya support perbaikan rumput. Ketika sudah ada jadwal dari kontraktor utama baru bisa kami eksplor,” kata Sondang.

Proses renovasi ini pun membuat Persebaya harus mencari kandang sementara di luar Surabaya ketika Liga 1 sudah kembali bergulir. Salah satu kandidat yang bisa dipertimbangkan adalah, Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More