Dua Stadion Jadi Opsi Laga Persib vs Persija

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung terkendala untuk melaksanakan pertandingan kandang mereka di Liga 1 2019 untuk melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang dijadwalkan pada 18 dan 28 Oktober 2019.

Maung Bandung tak bisa menggelar laga kandangnya di Bandung lantaran tak mendapat izin dari Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar). Polda Jabar pun membeberkan sejumlah alasan, dimulai dari situasi politik hingga potensi bentrokan yang terjadi khususnya pada saat Persib menjamu Persija.

Persib sudah dipastikan akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 18 Oktober mendatang. Akan tetapi, laga melawan Persija masih belum pasti akan digelar di mana. Pasalnya, pada 27 Oktober mendatang akan ada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se-Kabupaten Bandung. Laga pun tak akan bisa digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono menyebut bahwa pihaknya harus mencari alternatif lain. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Namun hingga kini Teddy mengaku pihaknya masih berusaha keras agar laga digelar di Bandung.

“Untuk itu kita harus cari alternatif venue, yang pasti kita masih berusaha untuk bisa main di Bandung. Atau kalau gak bisa, kita cari alternatif yang menguntungkan kita,” tutur Teddy, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Teddy pun menjelaskan terkait Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang merupakan rekomendasi dari Polda Jabar. Akan tetapi, jikalau tidak bisa di Stadion Si Jalak Harupat, Persib memilih opsi pertama yakni Stadion Pakansari.

“Kalau sebenarnya kan itu dari Polda, kalau bisa di bawah daerah Polda, misal di Pakansari, itu di bawah Polda Jabar. Jadi kita kalau gak bisa di Bandung paling tidak di Bogor (Stadion Pakansari), ya buat kita lebih baik supaya lebih menguntungkan buat kita. Tapi opsi pertama tetap Stadion Si Jalak Harupat,” kata Teddy.

Comments
Loading...