Dua Tahun Lalu, Raphael Guerreiro Nyaris Pulang Kampung ke Prancis

Football5star.com, Indonesia – Bek kiri Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro, mengatakan bahwa ia nyaris bergabung ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dua tahun lalu. Ia bahkan mengatakan proses negosiasi sudah mencapai tahap akhir.

Pembicaraan antara PSG dan Dortmund terkait transfer Guerreiro gagal menemui titik terang. Pada akhirnya, Les Parisiens memutuskan untuk mengangkut Abdou Diallo dari Signal Iduna Park dengan banderol 32 juta Euro.

“Ketika itu, proses negosiasi antara kedua klub sudah mulai memasuki tahap akhir. Saya bahkan sudah setuju pindah ke PSG,” ujar Raphael Guerreiro kepada beIN Sports.

bvb.de

“Lalu, tiba-tiba pihak klub mengubah pendiriannya dan saya tak jadi bergabung ke PSG dan terus bermain bersama Dortmund,” kata Guerreiro menambahkan.

Lebih lanjut, Guerreiro tak menyesali kegagalan pindah ke PSG. Pasalnya, ia berhasil menunjukkan performa terbaiknya bersama Der BVB pada musim 2019-20 dengan catatan delapan gol dan lima assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.

“Saya merasa cukup beruntung karena akhirnya tetap melajutkan kiprah bersama Dortmund. Karena, saya berhasil menjalani musim terbaik di sini. Saya tentu ingin melanjutkan petualangan saya di sini,” pungkas Guerreiro.

Meski saat ini menyandang status penggawa timnas Portugal, Guerreiro menghabiskan masa kecilny di Prancis. Ia lahir di Le Blanc-Mensil, Prancis dan mengawali karier profesionalnya bersama SM Caen dan Lorient sebelum pindah ke Jerman pada 2016 lalu.

Borussia DortmundParis Saint-GermainRaphael Guerreiro