Dua Torehan Sejarah Messi Saat Barcelona Taklukkan Slavia Praha

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi tak henti menorehkan catatan emas. Saat Barcelona menghadapi Slavia Praha pada matchday III Liga Champions, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB, pemain berjuluk La Pulga itu menorehkan dua catatan bersejarah sekaligus.

Catatan sejarah pertama terkait golnya. Membuka skor saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Lionel Messi menahbiskan diri sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 15 musim Liga Champions secara beruntun.

Sejak musim 2005-06, Lionel Messi tak pernah absen mencetak gol di Liga Champions bersama Barcelona. Setidaknya satu gol berhasil dijaringkan setiap musimnya hingga saat ini. Adapun torehan gol terbanyaknya dalam semusim adalah 14 gol pada musim 2011-12.

Ketajaman La Pulga saat ini memang masih kalah dari Cristiano Ronaldo. Namun, dia sempat tak tertandingi pada musim 2008-09 hingga 2011-12. Saat itu, dia selalu menjadi pemain terubur pada ajang Liga Champions. Hal itu diulangi pada musim 2014-15 dan 2018-19.

Lionel Messi selalu mencetak gol dalam 15 musim beruntun di Liga Champions
Asep/Football5Star.com

La Pulga tercatat hanya gagal mencetak gol pada musim debutnya, 2004-05. Namun, itu dapat dimaklumi karena megabintang timnas Argentina tersebut hanya sekali tampil, yakni saat Blaugrana kalah 0-2 di kandang Shakhtar Donetsk.

Selain menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 15 musim beruntun Liga Champions, ada satu catatan lain yang dibuat Lionel Messi. Itu menyangkut sang lawan, Slavia Praha. Klub asal Rep. Cheska tersebut merupakan tim ke-33 yang dijebol La Pulga di Liga Champions.

Catatan tersebut membawa Lionel Messi sejajar dengan Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain yang besar bersama Real Madrid tersebut sudah terlebih dahulu membobol gawang 33 klub di Liga Champions.

Comments
Loading...