Dua Wajah Bayern Saat Kalahkan Hoffenheim

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich menunjukkan dua wajah berbeda dalam dua babak laga di kandang TSG 1899 Hoffenheim, Sabtu (19/1/2019) dini hari WIB. Meskipun menang, pelatih Niko Kovac dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic mengakui permainan Thiago Alcantara cs. hanya bagus pada babak pertama.

Tampil mengurung sejak wasit Tobias Welz memulai pertandingan, Bayern berhasil mengendalikan sang tuan rumah. Sepanjang 45 menit, gawang Manuel Neuer hampir tak pernah mendapatkan ancaman.

Akan tetapi, memasuki babak kedua, keadaan berubah drastis. Dominasi Bayern memudar. Sebaliknya, Hoffenheim mampu memberikan ancaman dengan serangan-serangan cepat dang langsung menusuk. Mereka pun lebih baik dalam melakukan tekanan.

Hebat pada babak pertama, Bayern kewalahan hadapi Hoffenheim pada babak kedua.
fcbayern.com

“Babak pertama sungguh sensasional. Itulah memang yang bisa kami lakukan,” ungkap Kovac selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Memasuki babak kedua, kami memberikan angin kepada lawan. Kami tak tampil baik dan terlalu sering kehilangan bola.”

Ulasan senada diungkapkan Salihamidzic. “Kami menunjukkan dua wajah. Pada babak pertama, semuanya sungguh bagus dan kami mengendalikan semuanya. Pada babak kedua, kami kesulitan karena terlalu banyak kesalahan individual,” terang dia seperti dikutip dari situs resmi Bayern.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Itu membuat kami kewalahan, tak kompak, dan sering kehilangan bola. Lalu, kami kebobolan dari serangan balik setelah kami mendapatkan tendangan penjuru. Itu membuat kami goyah dan baru kembali tenang setelah gol ketiga terjadi.”

Terlepas dari hal itu, kemenangan 3-1 atas Hoffenheim tetap disyukuri Kovac dan Salihamidzic. Menurut mereka, hal itulah yang memang dibutuhkan untuk memberikan tekanan kepada Borussia Dortmund, sang pemimpin klasemen yang baru akan berlaga pada Minggu (20/1/2019) dini hari WIB di kandang RB Leipzig.

Comments are closed.