Duarte Takkan Kesulitan Adaptasi di Milan

Football5star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Nelson Dida, mengaku yakin Leo Duarte memiliki apa yang dibutuhkan untuk sukses di Eropa bersama Rossoneri.

Leo Duarte sudah selangkah lagi akan memastikan kepindahannya ke AC Milan. Untuk mengamankan jasanya dari Flamengo, Rossonerri dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 11 juta Euro.

“Duarte harus beradaptasi dengan sepak bola Italia, tetapi dia adalah bek yang baik yang tampil sangat baik musim lalu. Tentu saja, dia harus mempelajari pedoman taktis dengan baik, tetapi akhir-akhir ini di Brasil telah terjadi kemajuan besar dalam mengajarkan fase pertahanan,” kata Dida kepada Gazzetta dello Sport.

Leo Duarte - Serginho - AC Milan - Parana Portal
Parana Portal

Selama empat musim di Flamengo, Duarte tampil dalam 92 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol. Kini petualangan baru menanti yang bersangkutan. Ia pindah ke negara dengan budaya sepak bola berbeda dengan Brasil.

Namun Dida memprediksi Duarte bakal cepat beradaptasi dengan Serie A Italia. Sebab lebih mudah pemain belakang mempelajari sisi taktis sepak bola Negeri Pisa.

“Duarte, dalam hal nilai uang, tidak diragukan sebagai kesepakatan bagus untuk Milan. Setelah itu, bek sedikit lebih mudah beradaptasi dengan Liga Italia daripada striker. Poin kuatnya adalah langkahnya, dikombinasikan dengan kualitasnya, yang cukup jelas,” Dida menambahkan.

Comments
Loading...