Lawan Dudelange, Pelatih Milan Isyaratkan Rotasi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso isyaratkan rotasi saat AC Milan bertemu Dudelange di laga pertama Liga Europa 2018-19. Salah satu posisi yang dirotasi oleh Gattuso adalah kiper.

“Pepe (Reina) akan bermain. Ia memberikan banyak hal kepada tim, kepemimpinan dan karisma,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Selain Reina, Patrick Cutrone yang tengah cedera juga akan digantikan oleh Gonzao Higuain. Gattuso memastikan mantan penyerang Juventus ini bermain sejak menit pertama di Luksemburg.

“Gonzalo (Higuain) adalah pemenang sejati dan ia berlatih tiap hari dengan antusias yang tinggi pula.”

Rino tak mempermasalahkan Higuain yang baru mencetak satu gol untuk klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Meskipun begitu, ia juga menyadari tugas seorang penyerang adalah mencetak gol.

“Semua penyerang bermain untuk mencetak gol. Dia akan memecah kebuntuan dan memiliki 90 menit untuk mencetak banyak gol.”

Musim lalu, mantan pelatih Palermo ini merasa Milan tak bermain dengan konsisten. Salah satu yang membuat mereka tak konsisten adalah para pemainnya kelelahan.

“Konsistensi adalah masalah, tapi kami percaya tim ini memiliki potensi. Musim lalu, kami menyadari banyak pemain kami yang kelelahan, melihat situasi ini, kami merasa harus meninggalkan beberapa pemain di Melanello untuk beristirahat dan memulihkan diri.

Saat melawan wakil Luksemburg, Gattuso menyoroti kinerja anak asuhnya yang dirasa terlalu sering melakukan kesalahan. Ia meminta anak asuhnya untuk bisa lebih fokus di pertandingan nanti.

“Kita belajar untuk tak memberikan 20-30 menit kepada musuh. Kita harus lebih fokus di pertandingan nanti,” tutup Gattuso.