Duel Antarlini Inter Milan vs Juventus

Football5star.com, Indonesia – Grande Partita akan tersaji di pekan ketujuh Serie A pekan ini. Dua klub pesaing scudetto musim ini, Inter Milan dan Juventus akan saling berhadapan di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/10/2019).

Sudah tidak perlu diragukan lagi bagaimana tingginya rivalitas antara Inter Milan dan Juventus. Hal ini pula yang membuat pertemuan kedua tim dijuluki Derby d’Italia.

Duel sengit juga bakal tersaji di setiap lini, akhir pekan ini. Berikut ulasannya:

1.) Kiper

Duel Antar Lini AC Milan vs Inter Milan: Sarat Gengsi di Setiap Posisi
Getty Images

Di posisi kiper, performa Samir Handanovic masih berada di atas Wojciech Szczesny musim ini. Handanovic telah enam kali membela Inter di Serie A dan cuma kebobolan dua kali. Kiper asal Slovakia itu juga mencatatkan empat clean sheet.

Sementara Szczesny sudah kebobolan empat kali dari empat laga. Posisinya juga terancam dengan kembalinya Gianlugi Buffon. (Pemenang Inter)

2.) Lini Belakang

Inter Milan @inter
@inter

Tak bisa dipungkiri, Juventus memiliki pertahanan terbaik di Serie A selama tujuh musim terakhir. Akan tetapi, hal itu sepertinya berubah musim ini. Cedera Giorgio Chiellini cukup memukul Bianconeri.

Tim asal Turin itu memang memiliki Matthijs de Ligt. Namun, bek asal Belanda itu butuh waktu untuk adaptasi dengan gaya permainan di Italia.

Kondisi Inter Milan justru sebaliknya. Pelatih Antonio Conte mampu meracik pertahanan solid dengan tiga pemain di lini belakang. Meski kerap merotasi para beknya, namun pertahanan La Beneamata selalu kokoh. (Pemenang Inter)

3.) Lini Tengah

aaron ramsey juventus @juventusfc
@juventusfc

Performa Marcelo Brozovic dan Stefano Sensi meningkat pesat musim ini berkat tangan dingin Conte. Keduanya bermain dengan penuh tenaga dan rajin menyumbang gol atau assist.

Meski demikian, mereka bukanlah tandingan lini tengah Juventus. Miralem Pjanic dan Aaron Ramsey adalah dua sosok kunci di lini tengah Bianconeri.

Khusus Ramsey, meski baru bergabung, namun pemain asal Wales itu langsung menyatu dengan Gonzalo Higuain dan kawan-kawan. (Pemenang Juventus)

4.) Lini Depan

Cristiano Ronaldo juventus (@juventusfc)
@juventusfc

Persaingan di lini depan adalah yang paling sengit. Kedua tim memiliki bomber-bomber papan atas. Inter memiliki Romelu Lukaku, Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez.

Juventus tidak kalah. Bianconeri punya Cristiano Ronaldo, Higuain dan Paulo Dybala. Bisa dibilang lini depan kedua tim seimbang. (Imbang)

Comments
Loading...