Duel Antarlini Indonesia vs Thailand

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia, Selasa (10/9/2019) mendatang.

Partai ini tentunya akan sangat penting bagi timnas Indonesia. Mengingat pada pertandingan perdana, Kamis (5/9/2019), Tim Garuda tumbang dari Malaysia.

Skuat asuhan pelatih Simon McMenemy diprediksi akan melakukan sejumlah perubahan di setiap lini. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa pemain yang bermain kurang maksimal di laga kontra Malaysia.

Hal menarik lainnya, laga ini dipastikan akan berlangsung sengit. Alasannya karena duel antarlini dari kedua tim dihuni pemain-pemain kelas satu di negara masing-masing.

Lantas, siapa saja pemain yang diperkirakan menjadi tumpuan di setiap lini dari kedua tim ini? Football5Star.com mencoba mengulasnya dengan beberapa pemain di bawah ini.

Andritany Ardhiyasa vs Siwarak Tedsungnoen

Andritany Ardhiyasa. (Football5Star.com)

Andritany merupakan kapten tim dari Timnas Indonesia. Perannya di bawah mistar sangat vital bagi pertahanan dari skuat Garuda.

Meskipun telah kemasukan tiga gol di pertandingan melawan Malaysia kemarin, Andritany diprediksi tetap akan mengisi pos penjaga gawang. Aksi-aksi gemilangnya dalam mematahkan serangan lawan sangat penting untuk laga melawan Thailand nanti.

siwarak tedsungnoen
Siwarak Tedsungnoen. (Goal.com)

Nama Siwarak Tedsungnoen masih menjadi pilihan utama di pos penjaga gawang Thailand. Di pertandingan terakhir kontra Vietnam pada Kamis (5/9/2019) lalu, Siwarak mampu mencatatkan cleansheet.

Penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut tampil apik di timnas Thailand mau pun di klubnya, Buriram United. Sirawak pun didapuk sebagai kapten tim Buriram United dan timnas Thailand.

Tristan Do vs Victor Igbonefo

Victor Igbonefo. (kompas)

Kualitas Victor Igbonefo dalam menjaga pertahanan tak perlu diragukan lagi. Victor yang memiliki postur tinggi besar diyakini mampu menahan serangan dari Thailand khususnya dalam duel udara.

Terlebih, Victor yang bermain di Liga Thailand bersama PTT Rayong bisa menjadi keunggulan lebih lantaran sedikit banyaknya ia pasti mengetahui karakteristik dari para pemain Thailand.

Tristan Do. (Bangkok Post)

Bermain di sisi kanan pertahanan, Tristan Do kerap kali menjadi tumpuan bagi Timnas Thailand. Tak hanya dalam urusan bertahan, Tristan Do pun acap kali membantu penyerangan dengan kecepatannya.

Pemain yang bermain bersama Muangthong United ini pun bermain 90 menit kala Thailand ditahan imbang Vietnam di pertandingan sebelumnya.

Evan Dimas vs Tanaboon Kesarat

Evan Dimas - Persebaya - Candra Mukti - Tirto
Evan Dimas Darmono. (Tirto)

Evan Dimas menjadi sosok sentral di lini tengah Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Pemain yang kini membela Barito Putera ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Simon McMenemy.

Pada pertandingan melawan Malaysia kemarin, Evan pun dipercaya bermain 90 menit.

tanaboon kesarat - zimbio
Tanaboon Kesarat (kanan). (Zimbio)

Tanaboon Kesarat masuk dalam skuat inti timnas Thailand asuhan Akira Nishino. Di tangan mantan pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 lalu itu, Tanaboon Kesarat selalu menjadi pilihan utama di belakang Chanatip Sonkrasin.

Stefano Lilipaly vs Chanatip Songkrasin

Manuel Ott Sebut Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah Berbahaya
Stefano Lilipaly. (Football5Star.com)

Bermain gemilang bersama Bali United membuat Stefano Lilipaly menjadi pilihan utama di pos pemain nomor 10 di Timnas Indonesia. Kolaborasinya bersama Alberto Goncalves di lini depan dipercaya akan menjadi senjata utama skuat Garuda.

Chanatip Songkrasin. (@Changsuek)

Nama Chanatip Songkrasin sudah tak asing lagi bagi para pecinta sepak bola di Asia. Pemain berusia 25 tahun tersebut bahkan dijuluki sebagai “Messi dari Asia” lantaran kelincahan dan kecerdikannya mengolah bola.

Karena hal tersebut, tak dipungkiri lagi bahwa Chanatip adalah tumpuan inti dari Timnas Thailand. Meski belum mencetak gol di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Chanatip akan selalu berbahaya bagi pertahanan lawan.

Alberto Goncalves vs Supachai Jaided

Beto Goncalves - timnas - f5s
Alberto Goncalves. (Football5Star.com)

Peforma Alberto Goncalves tak perlu diragukan lagi. Di laga perdana kemarin, Beto, sapaan akrabnya, mampu menceploskan dua gol ke gawang Malaysia.

Nama Beto pun diyakini akan tetap menjadi pilihan utama pelatih Simon McMenemy di lini depan.

supachai jaided - foxsport
Supachai Jaided. (Fox Sports)

Satu-satunya striker di Timnas Thailand pada gelaran kualifikasi Piala Dunia 2020 ini diharapkan menjadi gol geater bagi skuat Gajah Putih.

Akan tetapi, Supachai justru tak bermain dari menit awal pada saat melawan Vietnam kemarin. Dirinya baru dimasukkan pada menit ke-67. Namun, Supachai diyakini akan menjadi tumpuan di lini depan pada saat melawan Indonesia nanti.

Comments
Loading...