Duel Antarlini Liverpool vs Arsenal, Siapa Lebih Unggul?

Football5star.com, Indonesia – Bigmatch bakal tersaji dalam pekan ketiga Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019). Pertemuan keduanya boleh menampilan persaingan sengit di tiap lini.

Dalam lima pertemuan terakhir hujan gol acap terjadi dalam partai Liverpool vs Arsenal. Musim lalu, The Reds bahkan sukses menggunduli 5-1 Arsenal di Anfield, tepatnya pada 30 Desember 2018.

Hujan gol juga sempat terjadi pada musim 2017-18. Kala itu, Arsenal hanya bermain imbang 3-3 dengan Liverpool di Emirates. Kini, kedua tim akan bertemu lagi dan siap habis-habisan.

Berikut Duel Antarlini Liverpool vs Arsenal

1. Lini Belakang

Football5star - Twitter @LFC
Getty Images

Liverpool sudah kebobolan dua gol musim ini, sementara Arsenal baru satu. Meski demikian, pertahanan The Reds boleh dikatakan lebih solid ketimbang The Gunners.

Kuartet Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip dan Andrew Robertson sudah teruji sejak musim lalu. Mereka sukses mengantar Liverpool juara Liga Champions dan Piala Super Eropa. Yang jadi masalah cuma kiper, di mana Adrian penampilannya masih labil.

Sementara itu, Arsenal akan mengandalkan Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal dan David Luiz. Nama terakhir baru merapat ke Emirates dan masih dalam proses adaptasi.

Melawan trio penyerang Liverpool, mereka harus fokus, karena kalau tidak, gawang Bernd Leno bisa kecolongan banyak gol.

2. Lini Tengah

Getty Images

Arsenal sedikit lebih baik di sektor ini. Kedatangan Dabi Ceballos membuat lini tengah The Gunners bergairah. Bahkan saat melawan Burnley pekan lalu, pemain asal Spanyol itu menyumbangkan dua assist.

Jika tak hati-hati, Ceballos bisa menjadi ancaman nyata untuk pertahanan tuan rumah lewat umpan-umpan terobosannya.

Liverpool sendiri bakal mengandalkan trio Fabinho, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum. Ketiganya merupakan tipe pekerja keras dan bertugas menyuplai bola ke lini depan.

3. Lini Depan

Sadio Mane - Mohamed Salah - Liverpool - SB Nation
Getty Images

Sektor ini bisa dibilang imbang. Liverpool punya trio mesin gol yakni Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ketiganya telah membuktikan ketajaman mereka selama dua musim terakhir.

Kecepatan Mane, ditambah akurasi Salah dan kelincahan Firmono jadi jaminan gawang Arsenal bisa bobol di Anfield.

Tim tamu tak kalah tajam. Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette adalah garansi gol. Kombinasi keduanya sangat menjanjikan. Belum lagi tusukan Nicolas Pepe yang bisa memberi efek kejut di Anfield.

Comments
Loading...