Duel Antarlini Liverpool vs Manchester City, Siapa Lebih Tangguh?

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akan menjamu Manchester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Duel ini dijamin berlangsung ‘panas’.

Liverpool kini berada di puncak klasemen dengan 31 poin. The Reds unggul enam angka atas City yang berada di posisi dua.

Tuan rumah tentu membidik kemenangan demi memperlebar jarak. Akan tetapi, hal itu takkan mudah. Sebab, The Citizens juga bertekad tampil habis-habisan demi memangkas selisih poin.

Jelang duel bigmatch ini, Football5star coba membedah kekuatan antarlini Liverpool vs Manchester City. Siapa lebih unggul? Kita lihat ulasannya.

1.) Lini Belakang

Pertahanan Liverpool dengan Alisson dan van Dijk adalah yang terkuat di Premier League musim ini.
Getty Images

Di posisi kiper, Liverpool lebih unggul dari City. Alisson Becker sudah kembali ke bawah mistar dan akan didukug trio Andy Robertson, Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold.

Satu tempat lagi biasanya jadi milik Joel Matip. Namun, pemain asal Nigeria itu cedera dan posisinya digantikan Dejan Lovren.

Untuk City, musibah datang dengan cederanya kiper Ederson Moraes. Posisinya akan digantikan Claudio Bravo yang belum pernah tampil di Liga Inggris musim ini.

Di posisi bek tengah, cederanya Aymeric Laporte juga membuat Manajer Pep Guardiola pusing. Ia terpaksa menggeser Fernandinho sebagai bek tengah untuk berduet dengan John Stones.

Sebenarnya masih ada Nicolas Otamendi. Namun, Guardiola kurang percaya dengan pemain Argentina itu.

2.) Lini Tengah

Kevin de Bruyne - Manchester City - Goal
Getty Images

Di lini tengah, kedua tim memiliki kekuatan seimbang. Liverpool tetap mengandalkan trio Fabinho, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum yang jadi andalan sejak awal musim.

Jika lini tengah macet, Manajer Jurgen Klopp bisa memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana yang tampil bagus dalam beberapa laga terakhir.

Di kubu City, cederanya Rodri Hernandez dan David Silva tak terlalu berpengaruh. Sebab, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva dapat menggantikan peran keduanya dengan sempurna.

Selain itu, Kevin de Bruyne juga dalam kondisi bagus siap memimpin lini tengah tim tamu.

3.) Lini Depan

Liverpool diyakini Micah Richards akan oleng bila salah satu dari Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane cedera.
Getty Images

Di lini depan, kekuatan kedua tim cukup seimbang. Liverpool bakal memainkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang jadi pilihan utama sejak musim lalu. Khusus Mane, pemain Senegal itu punya motivasi lebih setelah disindir Guardiola sebagai tukang diving.

The Reds juga masih memiliki sosok Divock Origi yang sering membuat kejutan dari bangku cadangan.

Di kubu City, Guardiola sering melakukan rotasi antara Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Namun, khusus laga penting seperti ini, Aguero yang sudah membuktikan kemampuannya selama bertahun-tahun sepertinya akan jadi pilihan utama.

Pemain asal Argentina itu bakal diapit Riyadh Magrez dan Raheem Sterling. Nama terakhir sedang on fire bersama The Citizens.

Comments
Loading...