Duel Antarlini Malaysia vs Timnas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Partai klasik akan dihelat di Stadion Bukit Jalil, antara tuan rumah Malaysia vs Indonesia di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11/2019).

Kekalahan 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) beberapa pekan lalu, wajib dibalas oleh anak asuh Yeyen Tumena ini. Sayangnya jelang melawan Malaysia, Indonesia tengah kondisi tak baik pasca pemecatan Simon McMenemy.

Untuk bisa meraih kemenangan di laga Malaysia vs Indonesia tentu masih terbuka lebar. Meski kans cukup kecil, peluang untuk membuat tim Harimau Malaya mungkin saja bisa diwujudkan oleh Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Sepanjang sejarahnya dua negara serumpun ini sudah melakoni 77 pertandingan. Secara statistik Indonesia masih unggul dalam jumlah kemenangan. Tim Merah Putih meraih 32 kemenangan, sedangkan Malaysia hanya 27 kemenangan, 18 laga sisa berakhir dengan skor imbang. Indonesia juga sempat mencatatkan sejumlah kemenangan saat bermain di Malaysia.

Football5star.com coba membedah duel antarlini Malaysia vs Indonesia. Berikut ulasannya:

Lini Belakang

Pertahanan Indonesia sangat rapuh selama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari empat pertandingan yang telah dilalui, gawang skuat Garuda sudah bobol 14 kali.

Bagaimana dengan Malaysia? Tim berjuluk Harimau Malaya itu juga tidak bagus-bagus amat. Tapi setidaknya, masih lebih unggul dari Indonesia. Tim besutan Tan Cheng Hoe itu baru kebobolan enam kali.

Meski demikian, tuan rumah dipastikan kehilangan Matthew Davies di laga nanti. Bek kanan lincah itu harus menjalani skorsing karena akumulasi kartu.

Lini Tengah

Mahamadou Sumareh mencetak dua gol saat Malaysia menang 3-2 atas Indonesia.

Tak bisa dipungkiri bahwa Malaysia memiliki lini tengah yang lebih kuat dari Indonesia. Apalagi di sana ada sosok Mohamadou Sumareh. Nama terakhir mencetak dua gol saat Harimau Malaya tandang ke Senayan.

Indonesia sendiri bakal menggantungkan harapan Febri Haryadi. Winger Persib Bandung itu diharapkan bisa membuat kejutan dengan kecepatannya.

Lini Depan

Khusus lini depan, kekuatan kedua tim cukup seimbang. Meski demikian, Malaysia akan kehilangan sosok Muhammad Syafiq Ahmad di laga nanti. Nama terakhir menjalani skorsing karena akumulasi kartu. ,

Adapun Indonesia kemungkinan bakal mengandalkan Irfan Bachdim. Striker Bali United itu layak jadi starter setelah sebelumnya mencetak gol ke gawang Vietnam.

Comments
Loading...