Duel Antarlini Sevilla vs Inter Milan, Siapa Lebih Hebat?

Football5star.com, Indonesia – Partai final Liga Europa antara Sevilla vs Inter Milan bakal digelar dinihari nanti di Stadion RheinEnergie, Koeln, Jerman. Kedua tim dipastikan akan menurunkan tim terbaiknya demi meraih kemenangan.

Kedua tim memang memiliki sosok-sosok penting yang tersebar di semua lini permainan. Sevilla memiliki nama-nama seperti Yassine Bounou, Lucas Ocampos dan Ever Banega. Sementara, Inter memiliki Samir Handanovic, Nicolo Barella, dan Romelu Lukaku.

Duel antara pemain-pemain kunci di kedua tim diprediksi bakal berlangsung dengan sangat sengit. Berikut, Football5star mengulas duel antarlini pada laga Sevilla vs Inter Milan dinihari nanti.

  • KIPER (YASSINE BOUNOU VS SAMIR HANDANOVIC)
Sevilla vs Inter - Liga europa

Dimulai dari posisi penjaga gawang, Kedua tim sama-sama memilliki sosok penjaga gawang kelas dunia dalam sosok Yassine Bounou dan Samir Handanovic.

Bounou merupakan penjaga gawang utama Sevilla di Liga Europa. Pemain berpaspor Maroko itu berhasil menunjukkan penampilan gemilang dengan catatan empat clean sheet dari enam pertandingan. Tak hanya itu, ia juga berhasil mencetak rata-rata 2,56 penyelamatan di Liga Europa musim ini.

Sementara itu, gawang Handanovic hanya kebobolan satu gol dari tiga partai Liga Europa. Pria asal Slovenia itu berhasil mencetak rata-rata 1,33 penyelamatan di setiap pertandingannya.

  • BELAKANG (JULES KOUNDE VS STEFAN DE VRIJ)
Sevilla vs Inter - Liga Europa

Dalam delapan pertandingannya bersama Sevilla, Kounde memang belum berhasil mencetak gol. Tapi, ia menjadi pemain yang kerap memulai serangan Los Nervionenses

Total, ia sudah mencatat 579 operan (rata-rata 72,8 kali di setiap laga) di Liga Europa musim ini. Di sisi defensif, Kounde mampu merebut bola sebanyak 41 kali (rata-rata 5,12 kali di setiap pertandingan).

Di sisi lawan, ada De Vrij. Meski baru melakoni tiga pertandingan, De Vrij memiliki catatan yang tak kalah mentereng mentereng ketimbang Kounde.

Pemain asal Belanda ini berhasil mencatat 132 operan (rata-rata 44 kali di setiap pertandingan). Ia juga berhasil merebut bola sebanyak 18 kali (rata-rata enam kali di setiap pertandingan).

  • TENGAH (EVER BANEGA VS NICOLO BARELLA)

Ever Banega menjadi pemain paling kreatif di kubu Sevilla. Pria berpaspor Argentina itu berhasil mengemas tiga assist dan sukses melepas 304 operan (rata-rata 50,67 kali di setiap pertandingan).

Tak hanya itu, Banega juga memiliki catatan yang cukup baik ketika bertahan. Total, ia berhasil merebut bola sebanyak 20 kali (rata-rata 3,33 kali di setiap pertandingan).

Sementara itu, Inter memiliki sosok Nicolo Barella sebagai otak serangan. Pemain 23 tahun ini berhasil melepas 117 operan (23,4 kali di setiap pertandingan) dan merebut bola 24 kali (4,8 kali di setiap pertandingan).

Tak hanya itu, Barella juga berhasil mencetak satu gol dari lima penampilannya di Liga Europa musim ini. Gol tersebut ia ciptakan pada partai melawan Bayer Leverkusen di babak perempat final. 

  • DEPAN (LUCAS OCAMPOS VS ROMELU LUKAKU)

Lucas Ocampos menjadi salah satu pemain terbaik Sevilla musim ini. Pria berpaspor Argentina itu sukses mencetak 17 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Akan tetapi, sejauh ini ia baru mampu menciptakan satu gol di ajang Liga Europa. Meski baru mampu mencetak satu gol, Ocampos tetap memberi kontribusi maksimal di setiap pertandingan dengan catatan 131 operan (rata-rata 21,83 di setiap pertandingan) dan merebut bola sebanyak 33 kali (rata-rata 5,5 kali di setiap pertandingan).

Sementara itu, Romelu Lukaku menjadi penyerang yang ditakuti lawan-lawan Inter Milan. Hal ini tentu tak lepas dari catatan 33 gol di 50 pertandingan. Enam diantaranya dicetak Lukaku dalam lima penampilannya di Liga Europa.

Mencetak gol menjadi kontribusi terbesar Lukaku. Pasalnya, ia hanya mampu melepas 56 operan (rata-rata 11,2 di setiap pertandingan) dan cuma mampu delapan kali merebut bola (1,6 kali di setiap pertandingan).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More