Duel Lini Depan Barcelona vs Liverpool di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Liga Champions sudah memasuki fase empat besar. Empat pertandingan, Barcelona vs Liverpool dan Tottenham Hotspur vs Ajax akan jadi sarana menyaring dua kontestan di babak final.

Salah satu yang paling ditunggu adalah pertemuan antara Barcelona vs Liverpool. Laga nanti mempertemukan dua kubu lini serang terbaik di Eropa saat ini. Kubu Blaugrana sejauh ini sudah menggelontorkan 23 gol. Sementara The Reds, mengemas 18 sejak fase grup, September lalu.

Barcelona mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho untuk mendobrak barisan bertahan lawan. Nama terakhir masuk skuat utama seiring cedera yang dialami Ousmane Dembele. Performa pemain jebolan Vasco da Gamma itu terbilang apik dalam beberapa laga terakhir.

fcbarcelona.com

Philippe Coutinho juga mencuri perhatian pada laga terakhir menghadapi Manchester United. Tembakan terukurnya dari luar kotak penalti memastikan David De Gea dkk harus angkat koper dari pada babak perempat final.

Juergen Klopp di sisi lain, masih mengandalkan susunan serang Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane jelang Barcelona vs Liverpool. Khusus untuk Firmino, kabar terbaru menyebut jika ia harus absen pada leg pertama semifinal melawan Barca karena mengalami cedera saat latihan.

Dari segi produktivitas, trip Coutinho, Messi, dan Suarez masih lebih unggul dengan 13 gol. Namun, hanya Messi (10) dan Coutinho (3) yang sudah menyumbang gol. Sementara Suarez, belum sama sekali menjebol gawang lawan di Liga Champions musim ini.

Trio milik The Reds kalah satu digit dari Barca yakni 12 gol. Bedanya, sumbangan tiga pemain andalan Juergen Klopp ini lebih merata dibandingkan kubu lawan. Baik Firmino, Mane, dan Salah, sama-sama sudah menciptakan empat gol sepanjang turnamen Liga Champions musim ini.

Comments
Loading...