Duel Menarik Huntelaar dan Luuk de Jong di Laga Ajax vs PSV

Football5Star.com, Indonesia – Ada satu hal menarik saat Ajax Amsterdam menjamu PSV Eindhoven pada Minggu (31/3/2019). Laga itu juga akan jadi adu tajam dua pemain aktif tersubur di Eredivisie yang masih berkiprah pada musim ini. Mereka adalah Klaas-Jan Huntelaar dan Luuk de Jong.

Dari koleksi gol, Klaas-Jan Huntelaar saat ini unggul atas Luuk de Jong. Striker gaek Ajax tersebut telah mengemas 133 gol sepanjang kariernya di Eredivisie. Itu menempatkan dia di posisi ke-21 daftar pencetak gol terbanyak Eredivisie sepanjang masa.

Sementara itu, Luuk de Jong baru mengemas 128 gol atau terpaut lima gol dari striker yang pernah membela Real Madrid dan AC Milan tersebut. Di daftar pencetak gol terbanyak Eredivisie sepanjang masa, mantan striker FC Twente Enschede itu berada di posisi ke-23.

Luuk de Jong akan tinggalkan Marco van Basten bila mencetak gol dalam laga Ajax vs PSV.
nrc.nl

Pada laga Ajax vs PSV nanti, Huntelaar berpeluang menorehkan gol bersejarah. Andai mampu menjejalkan si kulit bulat pada laga itu, dia akan menorehkan 100 gol bagi Ajax Amsterdam di Eredivisie.

Hal itu bukan prestasi sembarangan. Hingga saat ini, baru delapan pemain yang mampu melakukannya. Dennis Bergkamp adalah pemain terakhir yang mengemas 100 gol bagi klub berjuluk Godenzonen itu pada Mei 1993.

Sementara itu, bagi Luuk de Jong, gol pada laga Ajax vs PSV nanti juga tak kalah penting. Torehan satu gol saja akan membuat dia meninggalkan Marco van Basten dan sejajar salah satu striker legendaris Eredivisie, Ove Kindvall.

Menilik kiprah musim ini, dibanding Klaas-Jan Huntelaar, Luuk de Jong lebih berpeluang mencetak gol pada laga Ajax vs PSV nanti. Striker klub berjuluk De Boeren itu jauh lebih produktif dengan telah mengemas 21 gol. Itu sebelas gol lebih banyak dari koleksi Huntelaar.

Comments
Loading...