Duel Pemain Kunci Liverpool vs Manchester City: Mane Vs De Bruyne

Football5Star.com – Partai seru akan tersaji pada akhir pekan ini antara Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019). Ada dua pemain kunci yang diprediksi bakal jadi penentu, yakni Sadio Mane dan Kevin de Bruyne.

Partai Liverpool vs Manchester City memang menarik untuk dinantikan. Apalagi, keduanya saat ini tengah memimpin klasemen sementara. City jelas ingin memangkas jarak dari Liverpool yang kini unggul enam angka.

Meski demikian, Liverpool terbilang menjadi lawan sulit buat Manchester City dalam beberapa kesempatan. Dari lima pertemuan terakhir dengan Liverpool, City cuma mampu meraih sekali kemenangan di waktu normal.

Nah, laga nanti akan jadi menarik karena kedua tim sama-sama memiliki pemain kunci yang diprediksi jadi penentu. Pada kubu Liverpool ada Sadio Mane, sedang City diwakili Kevin de Bruyne.

Sadio Mane vs Kevin de Bruyne

Sadio Mane saat ini menjadi top skorer sementara The Reds dengan enam gol di Liga Inggris. Dia jua merupakan pemain dengan rating tertinggi di antara pemain Liverpool dari Whoscored, yakni 7,45.

Catatan statistik Mane bersama Liverpool memang cukup baik. Selain bikin enam gol, dia jua mengemas dua assist. Dia bahkan total melakukan 2,5 tembaka ke arah gawang, 1,9 umpan kunci, 1,2 giringan bola, dengan akurasi umpan 80,7 persen.

Mane sendiri sudah 12 kali bertemu dengan Manchester City di semua kompetisi baik saat berseragam Southampton maupun Liverpool. Dari 12 laga itu, dia memenangi lima laga, dua kali imbang dan lima kalah. Total, Mane sudah mengemas lima gol ke gawang City.

Kendati begitu, Mane tak boleh lengah karena De Bruyne siap mengambil panggungnya. Pemain asal Belgia itu memang baru menyumbang dua gol di Liga Inggris. Tapi, dia sudah membuat sembilan assist buat The Citizens.

kevin de bruyne-manchester city

Bahkan, Whoscored memberinya rating 8 berkat penampilan istimewanya. De Bruyne memang membuat rata-rata 4 umpan kunci, 49,1 umpan, 83,3 persen akurasi, dan 3 kali umpan silang per pertandingan di Premier League.

Tak cuma itu, pemain 28 tahun tersebut juga sudah melakukan rata-rata per pertandingan 2,5 tembakan ke gawang, dan 1,7 giringan bola. Dalam hal bertahan, De Bruyne juga sukses melakukan 1,2 tekel dan 0,7 sapuan bola per laganya.

Total, De Bruyne sudah delapan kali bertemu dengan Liverpool di semua kompetisi. Dia baru memenangi dua laga, sekali imbang, dan lima kekalahan.

Jadi, siapakah yang bakal jadi penentu di laga Liverpool vs Manchester City?

Comments
Loading...