Duet Lewy-Mueller Paling Mengerikan di Bundesliga

Robert Lewandowski dan Thomas Mueller tercatat sebagai duet paling mengerikan di Jerman. Tak cuma musim ini, duet Bayern Muenchen itu bahkan paling tajam dalam sejarah Bundesliga.

Catatan itu dihimpun oleh situs resmi Bundesliga dan terbatas hingga pekan ke-18. Sejauh ini, duo Lewandowski dan Mueller sudah menghasilkan total 31 gol untuk Bayern. Jumlah itu empat gol lebih banyak dari yang diciptakan duet Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang dan Marco Reus.

Secara individual, Lewandowski membuat 17 gol dan Mueller tiga gol lebih sedikit. Selain paling banyak dari segi jumlah, gol-gol Lewandowksi dan Mueller juga paling kontributif bagi timnya dibanding duet-duet lain. Jumlah 31 gol yang dibuat keduanya setara 65 persen dari total 48 gol yang dicetak Die Roten.

Dalam hal itu, Lewandowski dan Mueller sejajar dengan duet FSV Mainz 05, Yunus Malli dan Yoshinori Muto. Jumlah 15 gol dari keduanya adalah 65 persen dari seluruh gol Mainz.

Lewandowski dan Mueller menjadi yang teratas bukan hanya di musim ini. Jika disandingkan dengan duet-duet legendaris Bundesliga, mereka pun ada di urutan pertama bersama duet Gerd Mueller dan Uli Hoeness yang juga menghasilkan total 31 gol untuk Bayern di 18 pekan pertama Bundesliga 1972-73.

Kedua pasang striker Bayern yang berbeda jaman itu unggul dari duet FC Nuernberg pada musim 1967-68. Saat itu, total gol Franz Brungs dan Heinz Strehl hingga pekan ke-18 berjumlah 30 gol.

Comments
Loading...