Duet Maman-Ryuji Rapuh, Persija Butuh Tambahan Bek?

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, buka suara soal duet Maman Abdurrahman dan Ryuji Utomo yang belakangan keropos. Dia menyebut kalau sebenarnya bagasi lini belakang tim sudah cukup karena ada beberapa pemain yang multifungsi.

Seperti diketahui, duet Maman-Ryuji menghiasi lini belakang Persija dalam dua pertandingan terakhir. Rapornya kurang baik, yakni Persija kejebolan lima gol, empat lawan Persebaya Surabaya dan satu kontra Geylang Internasional FC.

Meski memang, saat melawan Persebaya Ryuji dikartumerah wasit menit ke-31. Menurutnya, ini jelas menjadi pekerjaan rumah apalagi Otavio Dutra kini tengah dalam proses penyembuhan cedera.

Duet Maman-Ryuji Rapuh, Persija Butuh Tambahan Bek?

“Kami punya Dutra. Dia tidak pemain dan pemain inti. Dia terus bermain sepanjang turnamen kemarin. Kalau kamu punya pergantian akan selalu ada oerubahan karena Dutra sakit. Kami waktu itu jua kebobolan empat gol karena kartu merah,” ungkap Sergio Farias kepada wartawan.

Kendati demikian, pelatih asal Brasil itu menyebut saat ini Persija belum membutuhkan tambahan bek. Belakangan, Persija disebut-sebut berminat dengan eks bek Bhayangkara FC, Anderson Sales.

“Idealnya ada lima pemain di belakang, kami punya banyak di posisi itu. Kalau dibutuhkan, Marco MOtta jua bisa dipasang di posisi itu seperti saat melawan Persebaya, dia turun jadi bek tengah. Cuma kami siapkan masalah itu di pemain posisi berbeda, mereka harus terbiasa. Kalau kami punya waktu, akan kami latih di posisi itu,” tutup dia.