Duet Otamendi-Stones Bakal Bikin City Kehilangan Gelar

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai duet Nicolas Otamendi dan John Stones akan membuat Manchester City kehilangan gelar Liga Inggris musim ini.

City telah kehilangan bek andalannya, Aymeric Laporte. Nama terakhir cedera parah dan bakal absen selama enam bulan ke depan. Di bursa transfer lalu, The Citizens juga melepas Vincent Kompany dan tak mendatangkan penggantinya.

Hal ini membuat City dalam masalah besar. Bek tengah mereka tinggal Otamendi dan Stones. Keduanya sudah berduet dan tampil buruk saat City kalah 2-3 dari Norwich, akhir pekan lalu.

john stones-manchester city
Getty Images

“Pep Guardiola menyerah pada duet ini 18 bulan lalu ketika Laporte datang ke klub. Otamendi selalu lengah sebagai bek tengah dan sulit membendung serangan balik. Dia bukan bek tengah tipe Guardiola, mereka biasanya tenang, tapi dia gegabah,” kata Neville di Soccerway.

“Kekalahan 3-4 dari Liverpool pada 2018 adalah pertandingan ketika Guardiola memutuskan bahwa Stones dan Otamendi tidak bisa bermain bersama. Cedera Laporte, Vincent Kompany pergi dan tidak menggantikannya adalah masalah besar bagi City.”

Stones dan Otamendi telah memainkan 25 pertandingan bersama di bawah Guardiola di Liga Premier.

“Mereka kebobolan lebih banyak gol daripada duet lainnya, kebobolan lebih banyak gol per pertandingan, clean sheet menurun dan persentase kemenangan yang lebih rendah.”

“Itu akan membuat Manchester City kehilangan gelar Liga Premier. Jika kedua pemain ini bermain bersama dengan tingkat kinerja mereka saat ini, mereka tidak akan memenangkan liga,” Neville menambahkan.

Comments
Loading...